NewsNusantaraOlahragaSulsel

Hadiri Pembukaan Porprov Sulsel, Bupati Adnan Semangati Seluruh Atlet

# 325 Atlet Gowa Siap Bertanding di 25 Cabang

GOWA, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan XVII di Stadion H. Andi Bintang, Kabupaten Sinjai, Sabtu (22/10) malam. Pada momentum tersebut Bupati Adnan semangati atlet kontingen Kabupaten Gowa yang ikut berkompetisi pada Porprov ini.

Menurutnya mereka sudah menjadi kebanggaan orang Gowa yang akan mengharumkan nama daerah.

“Kita harus mendoakan dan mensupport atlet-atlet Kontingen Kabupaten Gowa untuk bisa memberikan kontribusi terbaiknya. Dan mengharumkan nama Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Adnan mengaku latihan yang selama ini,dilakukan oleh mereka akan membuahkan hasil yang maksimal. Dengan menunjukkan kemampuan yang baik saat bertanding.

Baca Juga: 325 Atlet Gowa Siap Bertanding di Porprov Sulsel, Wabup Optimis Mampu Torehkan Prestasi

“Saya yakin dan percaya seluruh latihan yang telah di persiapkan bisa berjalan maksimal. Dan bagi atlet yang dulu mendapatkan emas mampu di pertahankan. Begitupun yang belum agar bisa di tingkatkan pada Porprov ini,” tambah Bupati Adnan semangati atlet Gowa.

Sementara Wakil Bupati Gowa sekaligus Ketua Kontingen Kabupaten Gowa, Abd. Rauf Malaganni mengungkapkan, Kontingen Gowa memberangkatkan 325 atlet yang tersebar di 25 cabang olahraga. Di mana sekitar 33 cabang olahraga akan di pertandingkan berdasarkan hasil dari Pra Porprov beberapa waktu lalu.

Di kesempatan ini juga dia menyebutkan ada enam cabang olahraga yang di andalkan mampu menorehkan prestasi. Yakni bulutangkis, dayung, pencak silat, sepak takraw, anggar dan atletik.

“Semua cabor kita harapkan mampu meraih prestasi, namun yang paling kita andalkan enam cabor itu,” sebutnya.

Baca Juga: Gubernur Buka Porprov XVII, Akui Kehebatan Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Andi Jefrianto Asapa mengatakan, Porprov Sulsel ini di laksanakan hingga 30 Oktober mendatang. Di dua tempat yakni Sinjai dan Bulukumba dengan total 33 cabor.

“Porprov Sulsel ini di ikuti 24 kabupaten dan kota dengan jumlah 33 cabor. Di mana 20 cabor di pertandingkan di Sinjai dan 13 cabor di Bulukumba dengan jumlah atlet 5.300 di Sinjai dan 3.199 atlet di Bulukumba,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga khususnya di Sulsel dan mencari atlet berbakat potensial. Serta memberdayakan peran masyarakat dari berbagai sektor.

Pada pembukaan ini Bupati Gowa turut di dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, Wakil Bupati Gowa, Abd. Rauf Malaganni, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina yang menyaksikan langsung devile seluruh kontingen 24 Kabupaten/Gowa. (NH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com