NewsNusantaraOlahragaSulsel

PORPROV XVII, Gubernur Andi Sudirman Siapkan Hadiah Spesial

# Telah Gelontorkan Rp20 Miliar Bonus Untuk Atlet

SINJAI, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyiapkan hadiah spesial untuk peraih juara pertama pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulsel XVII Tahun 2022.

Hal itu,diungkapkan Gubernur Sulsel pada pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulsel XVII Tahun 2022 di Lapangan Andi Bintang, Kab. Sinjai, Sabtu malam (22/10/2022).

“Tentu hadiah akan kita siapkan untuk kontingen peraih juara umum 1, 2, dan 3. Termasuk di siapkan hadiah bagi atlet yang berhasil memecahkan rekor pada Porprov ini. Namun kita tidak ingin menjanjikan (besaran) nilainya,” ungkapnya.

Baca Juga: Gubernur Buka Porprov XVII, Akui Kehebatan Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud

Pemprov Sulsel diera kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman terus memperlihatkan kepedulian untuk atlet.

Bahkan dua tahun terakhir ini, sekitar Rp 20 Miliar bonus atlet yang di berikan oleh Gubernur Sulsel yang meraih kejuaraan nasional maupun internasional.

Salah satunya Rahmat Erwin Abdullah (Angkat Besi), peraih Medali Perunggu klas -73kg putra pd Olympiade Tokyo Tahun 2021. Gubernur Andi Sudirman menyerahkan bonus senilai Rp 300 juta dan 1 unit rumah.

Baca Juga: Asnawi dan Irfan Apresiasi Bonus dari Pemprov Sulsel, Plt Gubernur: Motivasi Untuk Seluruh Atlet Sulsel

Atlet sepakbola asal Sulsel yang mewakili Indonesia pada Piala AFF Tahun 2021 turut mendapatkan bonus oleh Gubernur. Ialah Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya. Mereka mendapatkan masing-masing Rp 100 juta.

Sama halnya pada kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Gubernur Sulsel mengalokasikan bonus dengan total Rp 14,038 Miliar. Bonus ini, nilainya bahkan dua kali lipat dari PON sebelumnya di Jawa Barat.

Terbaru, Gubernur Andi Sudirman menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali bagi Tim Indonesia di event olahraga SEA Games 2021 di Vietnam.

Baca Juga: Hadiri Pembukaan Porprov Sulsel, Bupati Adnan Semangati Seluruh Atlet

Bonus itu diserahkan Andi Sudirman pada Rapat Paripurna DPRD Sulsel dengan agenda 353 Tahun Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu 19 Oktober 2022.

Serta memberikan bonus senilai Rp 750 juta atas raihan PSM Makassar sebagai Runner Up Piala AFC 2022 Zona ASEAN.

“Kita terus memberikan bonus untuk pembinaan atlet sebagai wujud apresiasi kami atas prestasi para atlet membawa nama Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

Diharapkan ini akan memacu semangat para atlet, untuk terus berprestasi. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button