NewsNusantaraOlahragaSulsel

Bantu Atlet Porprov Sulsel Cedera, KONI Sulsel Kawal Sampai di Ambulans

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Sigap bantu atlet Porprov Sulsel Cedera, KONI Sulsel bahkan mengawal mereka sampai di atas Ambulans. Sejumlah atlet Porprov Sulsel cedera karena tensi tanding yang kian memanas jelang akhir event.

Di ketahui, pelaksanaan Porprov ke XVII di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba sisa menghitung hari. Kepadatan aktivitas segala unsur yang terlibat dalam pekan olah raga ini semakin gesit dan intens.

Baik atlet, official dan panitia pelaksana makin besar mengeluarkan energi. Selain karena mengejar jadwal final dan ingin masuk 3 besar yang berakibat tekanan makin besar pula. Serta persaingan di antara yang berkeompetisi makin gesit karena ingin menjadi juara di paruh waktu pertandingan.

Baca Juga: Tepati Janji, Ketua KONI Sulsel Datangkan Ady Eks Naff ke Bulukumba

Kondisi ini memiliki dampak yang bisa merugikan, terutama bagi atlet yang sedang berkompetisi karena vitalitas menurun, fokus menjadi kurang dan kelelahan.  Tak sedikit atlet harus mengalami cedera dan luka di tengah-tengah mereka sedang berlomba.

Atlet sejumlah cabang olah raga dua hari terakhir ini mengalami kecelakaan dan pingsan karena kelelahan. Atlet balap sepeda yang memperkuat kontingen kab. Sidrap mengalami kecelakaan di kawasan Kajang saat posisi Fauzan di urutan ketiga.

Nahas sepeda yang dia kendarai tiba-tiba oleng dan tidak terkendali. Fauzan harus terjatuh dan terbentur.

Akibatnya selain luka lecet di siku dan lutut, tulang rusuk fauzan di duga patah.

Baca Juga: Ketua KONI Sulsel Kecam Insiden Pemukulan 9 Atlet Dayung Selayar

Panitia pelaksana dan pengawas segera membantu Fauzan. Mereka menggotongnya ke mobil ambulans.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sulsel, Harmansyah bersama anggota Bidang Umum Satriadi yang sedang memantau jalannya perlombaan dengan sigap turut membantu atlet sepeda ini.

Tak hanya itu, keduanya juga mengawal Fauzan di atas mobil ambulans. Dan membawanya ke UGD RSUD Sultan Daeng Raja Kabupaten Bulukumba.

Fauzan yang di kawal oleh kedua pengurus KONI Sulsel ini, setibanya di UGD langsung mendapatkan perawatan intensif. Selain itu, Harmansyah juga menghubungi Ketua KONI Sidrap agar mengecek atletnya yang akan di rawat di rumah sakit tersebut.

Baca Juga: Jenguk Atlet Dayung Korban Kekerasan, Yasir Machmud Sampaikan Keprihatinan dan Beri Santunan Pengobatan

Atlet yang mengalami penurunan fisik hingga membuatnya pingsan juga terjadi di lapangan Stadion Andi Bintang Kabupaten Sinjai. Sejumlah atlet cabor softball yang tengah bertanding pingsan karena cuaca panas dan kondisi fisiknya menurun.

Ketua KONI Sulsel Yasir Mahmud yang hadir dalam pertandingan tersebut dengan sigap membantu tim medis menolong atlet yang pingsan. Ia membawa ke tenda kesehatan. Bahkan Yasir mengarahkan tim medis untuk merujuk atlet yang kondisinya serius agar mendapat perawatan di rumah sakit atau Puskesmas terdekat.

“Alhamdulillah, teman-teman tim medis sangat siap membantu peserta Porprov yang membutuhkan,” kata Yasir.

Di tempat terpisah, Wakil Ketua KONI Sulsel, Calik Suang juga menjenguk salah satu atlet cabor pertina yang di rawat di Puskesmas Balangnipa Kab. Sinjai. Menurut Calik, atlet ini kelelahan setelah bertanding. Staminya drop dan ia mengalami gejala demam dan panas. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com