NewsNusantaraOlahragaSulsel

Jenguk Atlet Dayung Korban Kekerasan, Yasir Machmud Sampaikan Keprihatinan dan Beri Santunan Pengobatan

SINJAI, NEWSURBAN.ID — Pasca pemukulan kepada atlet dayung asal selayar, Rabu, 26 Oktoner 2022, Pukul 19.30 Wita, Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud menyambangi pemondokan atlet dayung korban kekerasan.

“Kunjungan ini baru sempat kami lakukan karena sehari ini kami mendatangi 9 venue. Mulai dari Bulukumba hingga Sinjai,” Yasir Machmud saat mengunjungi pemondokan atlet dayung Selayar yang mengalami kekerasan.

Sejak pagi, Yasir Machmud mengunjungi pertandingan semi final Panahan, Semi final Pencak Silat, dan Final Biliard di Bulukumba.
Perjalanan ke Sinjai, Ketua Umum KONI Sulsel mampir pada pembukaan Balap Motor di Bikeru Sirkuit Gareccing. Juga menyaksikan final dan pengalungan medali renang, atletik, basket, dan futsal hingga menjelang magrib.

Baca Juga: PODSI Sulsel Hentikan Sementara Lomba Dayung Porprov Sulsel Buntut Pemukulan 9 Atlet Dayung Selayar

Menjelang petang, Yasir Machmud mengunjungi atlet dayung selayar. Saat tiba di pemondokan, Yasir Machmud di sambut oleh Sukandar, pelatih dayung asal selayar yang sedang berada di rumah. Sukandar menyambut hangat kedatangan Ketua KONI bersama pengurus.

Turut dalam rombongan Mujiburrahman Sekum KONI Sulsel, Andi Suyuti Bendum. Pengurus KONI Sulsel dan Prof. Andi Ihsan, Herman Hading dan beberapa pengurus lainnya.

Baca Juga:.Ketua KONI Sulsel Kecam Insiden Pemukulan 9 Atlet Dayung Selayar

Yasir Machmud menyampaikan rasa prihatin kepada para atlet dayung korban kekerasan. Ia juga menyatakan suka cita meskipun mereka mengalami kekerasan tetap melanjutkan pertandingan dalam keadaan masih sakit.

Sukandar menerangkan bahwa para atlet ini tangguh, dan mereka tetap melanjutkan pertandingan. “Inilah semangat sportivitas dan kecintaan terhadap olahraga dayung,” terang sang pelatih.

Baca Juga: Puji Bulukumba Expo, Ketua KONI Sulsel Janji Datangkan Artis di Penutupan Porprov Sulsel XVII 2022

Yasir menambahkan bahwa kejadian in,i di luar dugaan. “Kita semua patut mengambil hikmah di balik kejadian ini,” ucapnya.

Dalam kunjungan ini, Yasir Machmud memberikan santunan biaya pengobatan kepada para atlet dayung korban kekerasan.
“Pelakunya sudah di tahan di Polres Sinjai. Dan kita percayakan kepada pihak Kepolisian menegakkan hukum yang adil atas peristiwa ini,” pungkas Yasir Machmud. (st/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com