NewsNusantaraSulsel

Puji Bulukumba Expo, Ketua KONI Sulsel Janji Datangkan Artis di Penutupan Porprov Sulsel XVII 2022

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Ketua Tim Kreatif Bulukumba di Porprov Sulsel XVII 2022 Arum Spink memimpin doa bersama untuk almarhum Andi Muh Sukri Andi Sappewali, yang tutup usia, pada Sabtu, 22 Oktober 2022, dini hari Wita.

Doa bersama untuk mantan Bupati dua periode,dipanjatkan saat pembukaan Bulukumba Expo di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Bulukumba, Ahad malam, 23 Oktober 2022.

Arum Spink tak langsung melaporkan progres dan perkembangan Porprov Sulsel 2022 di Bulukumba. Ia mengawali ungkapan belasungkawa, atas berpulangnya ke rahmatullah salah satu putra terbaik Bumi Panritalopi.

“Kemarin Bulukumba berduka. Salah seorang putra terbaik yang di miliki Bulukumba, meninggalkan kita semua bertepatan di hari ulang tahunnya yang ke-66. Mari sama-sama mengirimkan Alfatihah sekaligus mendoakannya,” kata Arum Spink, kemudian menundukkan kepala sembari memimpin doa.

Baca Juga: Free Masuk Tanjung Bira bagi Kontingen Porprov Sulsel di Bulukumba

Pipink sapaannya melaporkan bahwasanya tim kreatif telah merampungkan pengadaan maskot Porprov Sulsel di Bulukumba dan sudah siap didistribusikan.

“Izin Pak Bupati, Pak Ketua KONI Sulsel, kami laporkan dalam waktu amat singkat, sebanyak 1200 maskot akan di distribusikan. Sebagai bagian dari supporting dan menyemarakkan Porprov di Bulukumba,” ujarnya.

Maskot ini, kata Pipink, berbeda dengan maskot-maskot di even-even olahraga lainnya. Seperti olimpiade, di mana maskot menggunakan simbol-simbol binatang.

“Bahkan, binatang langka di Indonesia pun, Anoa sudah pernah menjadi simbol olimpiade,” jelasya.

Owner Mr. Redmont Cafe ini menuturkan, maskot Poprov di Bulukumba di buat dalam bentuk sepasang laki-laki dan perempuan dengan menggunakan pakaian khas Kajang.

“Kami sampaikan, maskot ini bukan hanya sebagai simbol kesederhanaan masyarakat Kajang saja. Tapi kami menunjukkan bahwa olahraga harus di manusiakan, bukan dibinatangkan,” kata Pipink.

Baca Juga: Atlet jebolan Eksibisi Esports Porprov XVII 2022 Sinjai-Bulukumba, diharapkan lebih berprestasi

Ia juga menyinggungn eksistensi tenant UMKM di lokasi Bulukumba Expo, sebagai cikal bakal pergerakan ekonomi. Sehingga, Bulukumba Expo harus di lakukan secara berkelanjutan, tak hanya di even Porprov saja.

“Kami harap tahun depan kita lakukan expo lagi, meski tak ada Porprov. Supaya ada pergerakan ekonomi di masyarakat, khususnya pelaku-pelaku UMKM,” jelas Pipink.

Menurut Pipink, Tim Kreatif saat ini sudah bergerak mempersiapkan acara penutupan Porprov Sulsel XVII di Bulukumba. Ia juga berharap agar penutupan di Bulukumba akan lebih meriah daripada pembukaan di Sinjai.

“Insya Allah penutupan nanti akan lebih meriah dibanding pembukaan. Ini akan terwujud kalau kita semua bekolaborasi. Kita harus meyakini bahwa tidak ada yang tidak bisa kalau kita bersama,” katanya.

“Bulukumba memanggil. Saatnya kita semua turun tangan. Saatnya saling membantu. Percayalah, optimisme selalu melahirkan energi-energi positif,” sambung Pipink.

Baca Juga: Gubernur Buka Porprov XVII, Akui Kehebatan Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud

Ketua KONI Sulsel Yasir Mahmud mengaku sejak pagi sampai sore, sudah meninjau beberapa veneu di Kabupaten Bulukumba dan Sinjai. Ia ingin memastikan kelancaran pertandingan even empat tahunan tersebut.

“Kami hari ini meninjau beberapa veneu. Alhamdulillah lancar,” katanya.

Yasir Mahmud mengatakan, sepanjang sejarah Porprov atau sebelumnya disebut Porda, baru kali ini di laksanakan di dua kabupaten sebagai tuan rumah.

“Semoga Porprov ini bisa menghidupkan ekonomi masyarakat di dua kabupaten,” urainya.

Ia juga berharap melalui Porprov kali ini, akan mencetak atlet-atlet terbaik dan berprestasi demi mengharumkan nama Sulsel di kancah nasional.

“Semoga atlet-atlet terbaik nantinya, dapat membawa Sulsel ke pra-PON hingga ke PON Aceh mendatang,” jelas Yasir Mahmud.

Baca Juga: Bulukumba Berprestasi, Menggema pada Pelepasan Kontingen Porprov Sulsel 2022

Direktur Utama Perseroda Sulsel ini, memuji pelaksanaan Bulukumba Expo. Apalagi menurutnya, Tim Kreatif menghadirkan pameran otomotif.

“Sungguh luar biasa. Otomotif, hampir semua merek yang ada di Makassar ada di Bulukumba ini. Saya liat, ada mobil kecil dan mobil listrik,” terang Yasir Mahmud, kemudian berjanji akan mendatangkan artis pada penutupan Porprov Sulsel di Bulukumba.

Bulukumba Expo dibuka secara resmi oleh Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf yang di tandai dengan pemukulan gong.

Tampak hadir, Dandim 1411 Bulukumba Letkol Inf Kaharuddin Djamaluddin, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Ketua Kontingen Kabupaten/Kota, serta ratusan warga Bulukumba.

Usai pembukaan, jebolan Dangdut Academy 5 Nayla Amira Putri tampil di atas panggung menghibur tamu undangan dan warga yang hadir dengan menyanyikan beberapa buah lagu. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com