MetroNewsNusantara

Tingkatkan Kreativitas Anak, Bunda PAUD Makassar Gelar Lomba Menggambar dan Melipat Kertas

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Memeriahkan Hari Jadi Kota Makassar ke-415 Tahun, Bidang Pendidikan Pokja Bunda PAUD Makassar mengadakan lomba menggambar dan melipat kertas bersama anak PAUD Kota Makassar, di Tribun Lapangan Karebosi, Minggu (30/10/2022).

Bunda PAUD Kota Makassar Indira Yusuf Ismail turut hadir memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak yang mengikuti perlombaan. Ia berharap melalui kegiatan ini kreatifitas anak-anak usia dini bisa terbangun.

“Dengan menggambar kita berharap anak-anak kita bisa menuangkan apa yang mereka pikirkan. Dan, ini tentu akan berdampak baik terhadap jenjang pendidikan selanjutnya. Begitu pula dengan kegiatan melipat kertas,” kata Indira.

Baca Juga: Buka Lomba Masak B2SA Indira Yusuf Himbau Sajikan Menu Bergizi

Menurut Indira, kegiatan menggambar dan melipat kertas tidak hanya menyasar anak-anak usia dini, tetapi juga orang tua dan guru-guru di sekolah.

“Kita juga harus belajar menggambar, bukan cuma anak-anak supaya bisa menginspirasi. Apalagi guru PAUD dan TK,” ujarnya di sela-sela lomba menggambar dan melipat kertas.

Indira berharap melalui lomba ini, anak-anak Makassar bisa terdidik dengan baik sejak usia dini. Sebab kegiatan menggambar tidak hanya meningkatkan kreativitas, tapi juga mampu mendorong analisis visual anak.

Baca Juga: SMEP PKK Kecamatan Tamalanrea, Indira Jusuf Ismail Harap Perbaikan Pelaporan

“Jadi Pra-TK kita bisa mengembangkan anak-anak kita bagaimana untuk bisa berpikir visioner, sehingga peran orang tua dan guru-guru sangatlah penting,” tuturnya.

Sebagai Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail juga menitipkan pesan kepada seluruh TP PKK di seluruh kecamatan untuk selalu memerhatikan anak-anak dari usia dini.

“Itu menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai TP PKK,” tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com