NewsNusantaraPolitikSulsel

Tandatangni Pakta Integritas, Bupati Bone Sarankan Cakades Siap Kalah dan Siap Menang

BONE, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menyelenggarakan Deklarasi Damai sebagai wujud komitmen bersama untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 24 November 2022 mendatang. Deklarasi Damai atau Penandatanganan Pakta Integritas Calon Kepala Desa, di salah satu hotel di Jalan Ahmad Yani, kota Watampone, Kamis (3/11/2022).

Kegiatan ini,diikuti oleh 414 Cakades dari 141 desa di 23 kecamatan. Pilkades gelombang ke dua dengan terdapat 433 TPS dan 5 desa hanya memilik 1 TPS yang di jalankan sejumlah 987 panitia dan 3 ribu 31 KPPS.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menerangkan dalam sambutannya Cakades di kumpulkan untuk di ingatkan. Dengan di tandai penandatanganan pakta integritas.

Baca Juga: Siapkan Anggaran, Bupati Bone Akan Tes Urine OPD Dan Wartawan

“Kalau sudah menandatangani pakta integritas berarti para Cakades sudah punya ikatan kontrak dengan pihak pelaksana,” tuturnya.

Bupati berharap para Cakades siap menang dan siap kalah. Bila hal itu sudah di maknai maka Pilkades gelombang ke dua ini akan berjalan aman dan damai.

Bupati menekankan kepada Cakades untuk menghilangkan kecurigaan dan prasangka buruk kepada penyelenggara. Selama mereka masih berjalan di atas koridornya.

Baca Juga: Temuan BPK, Sapi Bantuan Pemerintah Di jual Kelompok Ternak di Bone

“Kalau masih sering curiga maka itu tanda-tanda kekalahan,” tandasnya.

Dia menambahkan untuk menjauhi politik uang karena hal itu sangat merugikan.

“Kami berharap Cakades ikut bertanggung jawab keamanan dan ketentraman wilayah masing-masing selama Pilkades. Salah satunya dengan tidak memobilisasi massa karena akan menimbulkan kerawanan keamanan,” pungkasnya.

Sementara Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle menekankan kepada para Cakades untuk memegang sumpahnya yang telah diucapkan.

Baca Juga: Reshuffle AKD Bone, Nasdem Ganti Ketua Fraksi dan Dua Anggota Banggar

“Tidak ada yg enak perasaannya kalau di kalah, saya harap para Cakades untuk memegang kata-katanya yang baru dikatakan di hadapan pak Bupati bahwa siap menang dan siap kalah,” katanya.

Wabup menambahkan agar para Cakades memperbanyak zikir sebagai bentuk ikhtiar memenangkan pertarungan Pilkades.

“Kalau ada Cakades yang mengaku calon dari Bupati, Wabup, Kapolres, dan semuanya itu bohong, kami netral,” tegasnya. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com