NewsNusantaraSulsel

Dibuka Gubernur, Kegiatan Capacity Building Pemprov Sulsel Diharap Berdampak Pada Kinerja OPD

#Digelar di Malino Highland, Diikuti Ratusan Eselon 2, 3, 4

GOWA, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan membuka kegiatan Capacity Building atau pengembangan kapasitas Lingkup Pemprov Sulsel di Malino Highland, Sabtu, 5 November 2022. Kegiatan capacity Building  Pemprov Sulsel ini,diikuti oleh Eselon 2, 3 dan 4 seluruh organisasi perangkat daerah atau OPD.

Pada kegiatan ini, Gubernur menyampaikan apresiasi atas kekompakan dan kinerja OPD. Ia berharap kekompakan, sinergitas, dan harmonisasi harus semakin di tingkatkan.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas, kekompakan, harmonisasi tim serta agar kita dapat bekerja lebih baik,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga: Fasilitas Setara Hotel, Mess Andalan Malino Dorong Peningkatan Ekonomi dan Wisata Malino

Kegiatan di awali dengan membentuk formasi usia Sulsel 353 tahun, di ikuti oleh 400-an pegawai.

“Kita di Malino melaksanakan beberapa kegiatan Anti Mager, ada kegiatan pertanian serta capacity Building. Ini juga untuk peningkatan perekonomian di tempat ini,” sebutnya.

Capacity Building ini,dirancang untuk memperkuat kemampuan individu dan kelompok dalam mengambil kebijakan dan menjalankan keputusan-keputusannya dengan efektif. Khususny di lingkungan pemerintahan, untuk meningkatkan performa aparatur menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

Baca juga: Gubernur Andi Sudirman Resmikan Mess Andalan Malino

“Para pejabat kita mendapat arahan dari Bapak Gubernur, apa yang perlu menjadi di instansi masing-masing,” Kepala Bappelitbanda Sulsel, Andi Darmawan Bintang.

Sejumlah permainan seru juga di gelar dalam kegiatan ini. Tujuannya untuk menguji kekompakan, kerjasama, kepemimpinan, pengendalian dan pelaporan.

“Inti Sari games and Delilah serta benang kusut, yakni kekompakan kerjasama dan kepemimpinan sehingga tidak hanya dalam permainan. Tetapi ini di keseharian misalnya organisasi pemerintahan,” sebut panitia, Sita.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Bersama Warga Tanam Bibit Kopi di Topidi

Salah seorang peserta, Judita Sri Libertin dari KPH Kalaena, Luwu Utara mengaku senang ikut dalam kegiatan ini.

“Senang sekali. Apalagi saya dari daerah bisa ketemu dengan teman-teman yang lain. Ketemu dengan Pak Gubernur dan meningkatkan kapasitas kami untuk kompak, bekerja harmoni dan memberikan yang terbaik,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com