MetroNewsNusantara

Rakernis APEKSI 2022, Bima Arya Sebut Danny Pomanto Sosok Pemimpin Kreatif

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Bima Arya menyebut Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto sebagai sosok pemimpin yang kreatif.

Pujian itu,dilontarkan Bima Arya saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Nasional APEKSI 2022 di Hotel Four Point by Sheraton, Senin (7/11/2022).

“Sahabat saya Wali Kota Makassar pak Danny Pomanto ide-idenya tidak pernah habis dan gagasannya selalu spektakuler,” puji Bima Arya di hadapan wali kota se-Indonesia.

Baca Juga: Rakernis Apeksi 2022 di Makassar Di ikuti 64 Kota

Wali Kota Bogor meyakini pelaksanaan Rakernas XVI APEKSI di Makassar tahun depan bisa berlangsung spektakuler.

Apalagi pada Rakernas XV APEKSI 2022, di Kota Padang Agustus lalu, Makassar terpilih secara aklamasi menjadi tuan rumah pelaksanaan Rakernas XVI APEKSI 2023.

“Rakernas APEKSI akan hadir di Makassar tahun depan, tadi pak wali sampaikan kalau kegiatan hari ini adalah pemanasan untuk tahun depan. Pemanasan saja seperti ini bagaimana dengan Rakernas APEKSI tahun depan,” tuturnya.

Baca Juga: Danny Pomanto Undang Wali Kota Se Indonesia Hadiri Puncak HUT 415 Kota Makassar

Sementata, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto merasa takjub Rakernis APEKSI yang berlangsung di Kota Makassar banyak dihadiri wali kota se-Indonesia.

“Alhamdulillah Rakernis APEKSI 2022 kita cukup di minati. Banyak daerah yang tertarik mengikuti kegiatan ini, bahkan ada 64 daerah yang hadir,” kata Danny.

Rakernis APEKSI juga dirangkaikan Makassar Invesment Forum (MIF) dengan menghadirkan delapan negara sahabat. Yakni, Jepang, Belanda, Jerman, Korea Selatan, Australia, Singapura, Hongkong, dan Inggris.

Baca Juga: Harga Bahan Pokok di Makassar Stabil, Zulhas Puji Danny Pomanto

Melalui MIF, Pemkot Makassar juga membuka peluang bagi kota-kota se-Indonesia menjajaki kerja sama dengan investor asing.

“Saya kira forum ini sangat menarik untuk kita saling share karena di sini ada potensi investasi. Jadi kepala daerah yang ingin melakukan forum dengan perwakilan negara kita fasilitasi,” tutup Danny. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button