NewsSulteng

Sekda Irmayanti Bersama DLH Kota Palu Tinjau Lokasi Pohon Tumbang

PALU, NEWSURBAN.ID –Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM didampingi sejumlah pejabat terkait, tinjau beberapa lokasi pohon tumbang serta beberapa titik saluran air di Kota Palu, pada Rabu, 24 Januari 2024.

Sekda Irmayanti bersama DLH Kota Palu tinjau lokasi pohon tumbang di Jalan Durian dan Jalan RE Martadinata, serta saluran air di Jl.Diponegoro dan sekitar Pasar Inpres Manonda, hingga genangan air di Jalan Soekarno Hatta depan Mapolda Sulteng.

Hujan yang terus mengguyur Kota Palu sejak tadi malam hingga pagi tadi, menyebabkan sejumlah pohon yang ada di beberapa jalan protokol Kota Palu tumbang.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Buka Kegiatan Pendampingan Penguatan SAKIP Pemkot Palu

Kepala Bidang Pengelolaan RTH, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu, Herdy Firmansyah,. SKM menyebutkan, sedikitnya ada sembilan titik lokasi pohon tumbang.

Di antaranya yakni di Jalan Sis Al-Jufri, Jalan Nanas, Jalan Durian, Jl. Banteng, belakang kantor Camat Palu Selatan, Jalan Pipit, Jalan RE Martadinata, Jalan Ahmad Dahlan, dan Jalan Undata.

“Personel DLH Kota Palu semua-dikerahkan untuk mengatasi pohon tumbang yang ada di Kota Palu,” ungkap Kabid Herdy.

Baca Juga: Wali Kota Palu Buka Bimtek Fasilitasi LPPD 2023 di Jakarta

Dalam kesempatan berkunjung di saluran air sekitar Pasar Inpres Manonda, Sekkot Irmayanti mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Hal ini di karenakan, saluran air yang meluap, salah satunya-disebabkan oleh sampah-sampah yang-dibuang sembarangan.

Turut hadir mendampingi Sekkot yakni Kadis DLH Kota Palu, Kalak BPBD Kota Palu. Dan, Camat Palu Barat, Camat Tatanga, serta pejabat terkait lainnya. (ysf/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button