NewsSulsel

TP PKK Gowa Tanam 150 Bibit Cabai, Upaya Menekan Laju Inflasi

# Semarakkan HKG ke-52

GOWA, NEWSURBAN.ID – Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa bekerjasama dengan UPT Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Barembeng, Kecamatan Bontonompo melaksanakan Gerakan Tanam Cabai serentak dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-52 di Kecamatan Bontonompo, Senin (4/3).

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan, kegiatan ini di laksanakan serentak di 24 kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan.

“Hal positif yang di lakukan oleh TP PKK ini di harapkan dapat membantu pemerintah untuk menekan laju inflasi cabe,” ujar istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Baca Juga: Pj Sekda Gowa Terima Kunjungan Pj Bupati Bone di Makam Pahlawan Arung Palakka di Gowa

Lanjutnya, sebagaimana di ketahui, bahwa cabai merupakan penyumbang inflasi terbesar di tahun 2023.

“Sehingga kami harapkan agar gerakan menanam cabai serentak ini juga akan mampu di galakkan sampai ke tingkat keluarga dan rumah tangga. Karena dengan menanam cabai di setiap keluarga tentunya akan dapat membantu dan meningkatkan ekonomi keluarga,” terangnya.

Priska juga mengajak masyarakat Kabupaten Gowa untuk saling mengedukasi dan terus menginspirasi demi kemajuan Kabupaten Gowa kedepannya.

Baca Juga: Dekranasda Gowa Pamerkan Sarung Sutera Cura’ Labba di Inacraft 2024

Sementara itu, Ketua Pokja III TP PKK Gowa, Ina Mundoap mengatakan, dia bersama jajaran Pokja. III PKK Kabupaten menanam 150 bibit cabai.

“Kegiatan ini kami laksanakan juga melibatkan PKK Kabupaten dan Kecamatan serta Dinas terkait. Dalam hal ini Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH),” kata Ina.

Ia berharap, kegiatan ini dapat terus di laksanakan hingga ke tingkat desa kelurahan demi peningkatan ekonomi keluarga. (af/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button