NewsNusantaraSulsel

Ikut Jambore PKK Sulsel, Devile PKK Gowa Usung Konsep Nusantara

GOWA, NEWSURBAN.ID — Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa mengikuti Pembukaan Jambore PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dengan mengkuti devile di Lapangan Pemuda Benteng, Kabupaten Selayar, Rabu (23/11).

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Mussadiyah Rauf mengatakan, devile TP PKK Kabupaten Gowa kali ini mengusung konsep nusantara. Para peserta devile TP PKK Kabupaten Gowa menggunakan pakaian dari berbagai daerah di nusantara.

“Kita menggunakan pakaian adat tradisional dari Sabang sampai Marauke seperti kita menggunakan kebaya, dan beberapa sarung motif nusantara, ada sarung sutera, batik dan songket. Kemudian pakaian marching band Satpol PP Gowa menggunakan pakaian asal Papua,” ujarnya.

Baca Juga: Upaya Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Bupati Gowa Minta Penempatan TPS Mudah Diakses Masyarakat

Istri Wakil Bupati Gowa, Abd. Rauf Malaganni ini menjelaskan konsep nusantara ini sesuai dengan motto yang di usung PKK-Kabupaten-Gowa pada Jambore PKK Sulsel di Selayar. Yaitu, Bangkit Bersama Dengan Kolaborasi.

“Ini sesuai dengan motto kita yaitu Bangkit Bersama Dengan Kolaborasi. Artinya bahwa kolaborasi dari beberapa daerah itu akan menghasilkan suatu kerjasama yang luar biasa,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan pada Jambore PKK tingkat Sulsel ini, ada sejumlah kegiatan yang akan-diikuti oleh PKK-Kabupaten-Gowa antara lain berbagai macam lomba.

Ia menyebutkan diantaranya seperti lomba kebersihan dan kerapian tenda, lomba kerjasama, kemudian lomba setiap Pokja. Tidak hanya lomba pada PKK, Dekranasda Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gowa juga mengikuti Expo UMKM dengan menghadirkan sejumlah produk unggulan Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Tim DVI Polda Sulsel Identifikasi Korban Bencana Longsor di Parangloe Gowa

“Kita berharap kegiatan Jambore PKK ini akan lebih meningkatkan silaturahmi antar seluruh kader PKK Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan. Kita juga berharap kegiatan ini bisa berlangsug secara berkesinambungan dan kontinu. Dan mampu mendukung peningkatan kegiatan yang ada di Pokja PKK,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina mengatakan bahwa Jambore PKK ini sebagai wahana motivasi. Dan ajang silaturahmi seluruh kader PKK Se-Sulawasi Selatan serta sebagai ajang kerjasama tim.

“Kita berharap dengan adanya Jambore ini ada peningkatan kualitas dan kapasitas. Serta pengetahuan kader sesuai perkembangan zaman, karena ada juga edukasi dan talkshow,” ujarnya.

Jambore PKK Tingkat Sulsel Tahun 2022-dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan-dihadiri Bupati Selayar, Muh. Basli Ali dan Wakil Bupati Selayar, Syaiful Arif. (JN/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com