EkonomiHiburanMetroNews

Permodalan Nasional Madani Gelar Pesta Nasabah Mikro Dari Berbagai Daerah

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Membantu nasabah memasarkan produk serta meningkatkan interaksi antar nasabah. Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Makassar akan menggelar event Pesta Nasabah Mikro PNM Makassar pada tanggal 26 November tahun 2022 mendatang di situs bersejarah Benteng Fort Rotterdam Makassar.

Sebanyak 120 tenant nasabah PNM Makassar dari Sulsel, Sulbar, hingga Papua akan meramaikan event Pesta Nasabah Mikro. 60 tenant di antaranya makanan lalu fashion beserta tenant-tenant dari usaha binaan PNM.

Baca Juga : Jersey Ori Juara Dunia Dikoleksi, Dipamerkan di Nobar World Cup 2022 Swiss-Belinn Panakkukang

“Di gelarnya PNM tidak hanya memudahkan akses permodalan namun juga akses pemasaran. PNM juga melakukan pendampingan, pelatihan serta pemberdayaan kepada nasabah yang terpilih.” Ujar Pimpinan Cabang PNM Makassar Maimun Bakri pada press conference, Rabu (23/11/2022) di Echalote, Jl A.P Pettarani, Makassar.

Pesta Nasabah Mikro akan menghadirkan tenant produk makanan, seni, dan juga fesyen. Tidak hanya itu, tapi juga akan ada pemeriksaan kesehatan klinik, edukasi nasabah dan karyawannya untuk mengembangkan produk.

Pada event tersebut akan di pamerkan produk dari nasabah dari seluruh Indonesia Timur, Makassar, Bau-bau, Kendari, Palu, Palopo, Manado, Makassar, Gorontalo, Ambon, dan Papua.

Di kesempatan yang sama, Firman Hazairin, Officer Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Cabang Makassar mengatakan di pesta nasabah nanti akan ada edukasi bagi seluruh nasabah.

“Edukasi yang di lakukan bukan hanya mengenai permodalan saja. Melainkan segala bentuk kebutuhan dalam kebutuhan nasabah seperti foto dan video produk yang di kemas dalam pelatihan,” jelas Firman.

Pembiayaan PNM tidak hanya bagi para pengusaha yang telah memiliki usaha tetapi juga kepada masyarakat yang belum mempunyai usaha.

Baca Juga : Bumbu Instan Khas Makassar Diborong Ketua Apeksi

“Peningkatan kapasitas produk, peningkatan omset hingga bagaimana sebagai pemilik usaha memiliki izin berusaha (Nomor Induk Berusaha) NIB di upayakan oleh PNM,” terang Firman.

Maimun menambahkan berharap peran PNM memperkenalkan usaha nasabah baik melalui offline maupun online agar berkembang dan menjamin kesejahteraan.

Event ini akan di hadiri 7 cabang PNM wilayah Indonesia Timur yakni, Manado, Kendari, Gorontalo, Baubau, Ambon dan Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com