NewsNusantaraPolitikSulsel

Pilkades Serentak Lancar Kapolres Bone: Ini Bukti Kedewasaan Masyarakat Berdemokrasi

BONE, NEWSURBAN.ID — Kapolres Bone AKBP Ardiansyah mengapresiasi kedewasaan masyarakat berdemokrasi sehingga Pilkades Serentak di Bone aman dan lancar.

Ia mengapresiasi atas kepada masyarakat yang berperan besar hingga Pilkades serentak tahap II berlangsung di kabupaten Bone, aman dan lancar.

Ia mengatakan, terkait Pilkades serentak tahap II tersebut terpantau berjalan lancar. Tak ada masalah signifikan selama Pilkades berlangsung.

Baca Juga: Kejari Bone Turunkan Tim Pantau Proses Pilkades Serentak

“Kami telah menyebar anggota, baik di titik yang masuk ke zona aman, maupun ke lokasi yang rawan terjadi kericuhan,” ungkapnya, Jumat (25/11/2022).

Dalam pelaksanaannya, Polres Bone bekerja sama dengan dengan berbagai pihak. Untuk memastikan Pilkades serentak tahap II terlaksana dengan sukses.

“Kami bekerja dengan pemerintah daerah, Brimob, TNI, Linmas, Forkopimda, dan Forkopincam menggunakan formasi 112. Yakni satu polisi dua Linmas untuk daerah aman. Lalu dua polisi satu Linmas untuk daerah rawan,” kata Ardyansyah.

Baca Juga: Menang Mutlak Pilkades Serentak 2022, Andi Mappakaya: Ini Kemenangan Warga Tadang Palie

Ardiansyah menambahkan, hasil ini menjadi indikator kedewasaan masyarakat berdemokrasi mulai terbentuk.

Sebab masalah tidak akan terjadi jika masyarakat secara umum bisa berpikir tenang sebelum bertindak.

“Apapun itu, jangan ke depankan emosi. Mari berpikir dengan tenang dan bijak terlebih dahulu sebelum berbuat. Pikirkan dampak yang akan kita terima ketika berbuat sesuatu,” tambahnya. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com