EkonomiHiburanMetroNews

Pesta Nasabah Mikro di Apresiasi Kadis Koperasi dan UKM Kota Makassar Sri Sulsilawati

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Sri Sulsilawati mengapresiasi event Pesta Nasabah Mikro di Benteng Fort Roterdam, Jl. Ujungpandang, Bulo Gading, yang di gelar PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

“Kami mengapresiasi atas terselenggaranya pesta nasabah mikro dari PNM yang mendukung UMKM dan masyarakat sekitar untuk memperkenalkan produk usahanya,” ujar Sri.

Kegiatan yang di gelar selama dua hari dari tanggal 26 hingga 27 November 2022 ini. Di meriahkan dengan hadirnya 150 stands UMKM dari Indonesia Timur, Makassar, Bau-bau, Kendari, Palu, Palopo, Manado, Makassar, Gorontalo, Ambon, dan Papua.

Baca Juga : Pemilik Diamankan, Empat Ember Ballo Disita Polisi

Ninis Kesuma Adriani selaku Direktur Perencanaan Strategis dan Keuangan PT PNM. Mengatakan Kegiatan ini bertujuan mendorong para nasabah agar dapat meningkatkan pengetahuan dengan pentingnya memiliki perijinan usaha (NIB).

“Dengan itu legalitas usahanya terjamin sehingga dapat meningkatkan fasilitas pembiayaan. Dari perbankan, peluang mendapatkan pelatihan, dan kesempatan mengikuti pengadaan barang atau jasa pemerintah,” ucap Ninis

Sebagai informasi, hingga 23 November 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 159,4 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13,3 juta nasabah.

Saat ini PNM memiliki 4.213 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM. Di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 6.158 Kecamatan.

Baca Juga : Gubernur Andi Sudirman Beri Bantuan Kapal Perikanan Senilai Rp3,5 Miliar

“Fokus kami adalah memberi akses pembiayaan kepada UMKM. Dan saat ini kurang lebih nasabah kami jumlah nya sudah hampir 13 jutaan yang mayoritas nasabahnya adalah ibu-ibu.

“Selain memberikan modal finansial kami juga memberikan modal intelektual dan sosial‚ÄĚ kata Ninis menambahkan.

Pada event tersebut di laksanakan penyerahan Nomor Induk Berusaha (NIB) sebanyak 100.000 kepada nasabah ultra mikro di wilayah Sulawesi.(ayl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button