MetroNewsParlemenPolitik

Reses di Antang, Supratman: Pembenahan Infrastruktur Harus Jadi Perhatian Khusus

MAKASSAR,¬†NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Anggota DPRD Kota Makassar, Supratman kembali menyapa warga saat Reses Pertama Masa Persidangan Pertama Masa Sidang 2022-2023, Jl Pannara RT 04 RW 01, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Jumat (2/12/2022).

 

Dalam reses titik kedua ini, legislator dari Fraksi Partai NasDem ini banyak menerima keluhan terkait infrastruktur. Mulai dari rusaknya jalan hingga drainase yang buruk.

Supratman mengatakan, pembenahan infrastruktur memang menjadi perhatian khusus. Sejauh ini, lewat upayanya, pembenahan infrastruktur sudah berjalan di sejumlah wilayah Kecamatan Manggala.

Baca Juga: Bangkitkan UMKM, Sekretariat DPRD Makassar Rakor di Longwis Jincheng

“Seperti perkejaan paving termasuk di Nipa-nipa itu sudah selesai. Begitu juga dengan pengecoran jalan di blok 10 Perumnas Antang sudah dikerja,” ujarnya.

Terkhusus di Kelurahan Antang, Supratman juga memastikan seluruh pembenahan infrastruktur akan berjalan. Mengingat saat ini ia masuk dalam Komisi C DPRD Makassar Bidang Pembangunan.

“Saya sempat mempertanyakan ke pemerintah kota terkait ini. Mereka bilang sudah masuk pengajuannya jadi tetap akan-dibuat seperti drainasenya dan lampu jalan,” tambah Supratman.

Baca Juga: Sukseskan Program Ojol Day, Kasubag Humas DPRD Makassar Naik Ojek Online

Apalagi di beberapa lorong di Kelurahan Antang sudah masuk dalam program lorong wisata. Ia pun menyebut wilayah tersebut akan menjadi skala prioritas untuk pembenahan infrastruktur.

“Kalau sudah masuk daftar lorong wisata, hampir-dipastikan itu ada anggarannya untuk tahun 2023 dan itu juga fokus pada infrastruktur,” ucapnya.

Selain masalah infrastruktur, warga juga mengeluhkan soal kegiatan senam dan kepemudaan, program PKH, dan KIS. Ia pun memastikan semua aspirasi tersebut akan di kawal hingga terealisasi.

Baca Juga: DPRD Makassar Serap Aspirasi Masyarakat di Lorong Wisata

“Sudah tugas ku itu, makanya bantu ka carikan apa masalah yang bisa saya selesaikan di Kelurahan Antang terkhusus di lorong ta di Pannara ini,” tukasnya.

Reses kali ini turut-dihadiri beberapa RW dan RT. Mereka pun menyampaikan apresiasinya sekaligus berharap. Agar seluruh aspirasi bisa di kawal oleh Supratman hingga terealisasi.

“Kami sangat bersyukur dengan kehadiran bapak Dewan. Kami harap kalau bisa seperti drainase dan jalan itu bisa di perbaiki secepatnya. Ada juga masalah pengangkutan sampah dan itu tadi soal senam,” harap salah satu ketua RW, Rahmat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button