NewsSulsel

Sedang Berolahraga Pagi, Gubernur Andi Sudirman Bantu Seorang Ibu Ganti Ban Mobilnya Kempis

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Tengah berolahraga pagi dan sesi wawancara, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman spontan berhenti. Ia rupanya melihat seorang ibu yang berhenti karena ban mobilnya kempis. Gubernur bergegas membantu membongkar ban kempis dan memasang ban serep mobil tersebut.

Rutinitas berolahraga pagi aktif ia lakukan. Apalagi sejak menerapkan jalan sehat Malas Gerak 10.000 langkah, rutinitas itu dia mulai sejak subuh. Termasuk saat melayani permintaan wawancara salah satu stasiun televisi nasional, Minggu, 12 Maret 2022.

Sepanjang jalan di tengah wawancara terkait upaya pemerintah Sulsel mempercepat pembangunan dan tekoneksi. Serta peranan Sulsel sebagai hub kawasan Indonesia Timur. Sesekali ia menyapa dan membalas sapaan warga.

Baca Juga: Andi Sudirman Singgah Pantau dan Bantu Evakuasi Kecelakaan Tunggal Truk, Warga Jeneponto: Terima Kasih Pak Gubernur!

Termasuk saat berada di Jl. Gunung Latimojong. Saat itu, ada seorang ibu yang berkendara dengan dua anaknya, saat sementara proses rekaman, gubernur menyempatkan menyampa. Namun kurang 100 ratus meter kemudian mobil tersebut kemudian berhenti karena ban bagian depan sebelah kiri yang ibu itu kendarai bocor.

Sebelum melanjutkan wawancara untuk segmen selanjutnya, ia mendekat mobil tersebut menanyakan kondisi warga dan mobil tersebut. Ia yang merupakan alumni teknik mesin Universitas Hasanuddin ini, turun langsung untuk membantu.

“Tadi saya memang melihat beliau jalan pagi. Memang saat parkir sempat disampaikan sama tukang parkir ban mobil saya agak kempes (kempis). Saya pakai saja karena mau berjualan di pantai, terus tadi kempes total. Saya singgah. Kemudian beliau ikut membantu, ternyata Pak Gubernur. Saya senang bisa ketemu langsung dan dibantu langsung,” kata Fitriana.

Baca Juga: Prioritas Gubernur Andi Sudirman, Pemprov Segera Tangani 2,5 Km Jalan Rusak di Ruas Impa-Impa – Anabanua Wajo

“Memang tadi ban serepnya susah sekali di buka. Tapi Alhamdulillah saya sudah bisa kembali berjualan. Terima kasih ke Pak Gub dan tim,” imbuhnya.

Selanjutnya, Andi Sudirman melanjutkan sesi wawancara dengan pewawancara Winda Anggraeny.

“Beliau selalu ingin membangun sulsel dan selalu punya inovasi untuk kesejahteraan masyarakatnya,” ujar Winda.

“Beliau ramah dan humoris dan memang tulus bantu warga. Setahu saya, juga sepanjang jalan tadi, memang beliau bersama ajudan dan pengawal jika jalan pagi. Kalau menemukan sampah di lintasan yang di lalui, utamanya paku akan di pungut dan di singkirkan,” sebut Winda. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button