MetroNewsParlemenPolitik

Reses di Tallo, Rudianto Lallo Terima Keluhan Drainase dan Jalan Rusak

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo kembali menyapa warga Kelurahan Kaluku Bodoa dan Pannampu Kecamatan Tallo, Kota Makassar dalam reses (serap aspirasi) masyarakat. Reses di Tallo pada hari pertama,dilaksanakan langsung pada dua titik dengan kelurahan berberda.

Reses di Tallo yang-dimulai di Kelurahan Kaluku Bodoa, Politisi Partai NasDem ini banyak menerima keluhan kerusakan sejumlah infrastruktur. Mulai dari rusaknya jalan dan drainase yang tidak berfungsi dengan baik hingga menjadi pemicu terjadinya genangan. Selain warga juga menyampaikan kurangnya penerangan dalam lorong.

“Jalan di Kaluku Bodoa masih ada rusak. Ada pula pekerjaan jalan yang tidak tuntas. Kami harap Pak Ketua dapat memberitahukan pada pelaksana agar dapat diselesaikan. Kasihan warga yang terganggu akses jalannya, “Ujar Rapiuddin, salah satu Peserta Reses, Minggu (4/12/2022).

Baca Juga: Rudianto Lallo Usulkan Pembangunan Pagar Sekolah Hadiri SMPN 36 Makassar

Sementara itu, untuk Warga Kelurahan Pannampu, Enam Pejabat RW yang mewakili aspirasi warganya menyuarakan hal yang sama. Mereka mengeluhkan perbaikan jalan, drainase, dan tanggul. Dia juga meminta agar pembenahan jalan dapat di sesuaikan dengan kondisi aktivitas masyarakat sekitar. Salah satunya untuk warga yang di Pasar Pannampu agar jalannya tidak menggunakan paving block, tapi beton.

“Kenapa harus di beton, karena warga menggunakan berdagang. Harus yang kuat, jika di paving maka tidak bertahan lama,”kata Agung salah satu Ketu RW di Kelurahan Pannampu.

Sementara itu, Ketua RW, H Gassing menyampaikan adanya drainase di wilayahnya, tepatnya di lorong 3 belum mendapat perhatian dari pemerintah. Drainase itu telah-diusulkan agar dikeruk dan-diperbaiki, di setiap musrembang, namun sampai saat ini belum ditindak lanjuti.

Baca Juga: Ketua DPRD Rudianto Lallo Lepas Jalan Sehat Tallo Fest

“Semoga dengan kehadiran Bapak Ketua DPRD, Kami harap drainase. Serta lampu jalan, bisa di perbaiki secepatnya,”ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo mengatakan jika saat ini pembenahan infrastruktur telah-dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini dinas PU. Kata, Rudianto Lallo perbaikan itu merata di semua wilayah Kelurahan.

“Untuk lampu jalan semoga terealisasikan minggu ini. Sementara jika ada yang perbaikan jalan yang terlewatkan maka di 2023 itu menjadi perioritas. Pemkot konsisten membenahi lorong, menjadikan lorong sebagai pusat UMKM,”kata Rudianto Lallo yang juga ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar itu.

Baca Juga: Rudianto Lallo Bacakan Sejarah Makassar Kenakan Baju Adat Toraja

Pada kesempatan ini, Legislator dua periode itu mengajak seluruh RT/RW dan masyarakat untuk terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Makassar dalam menjaga keberlangsungan pembangunan di tingkat kelurahan.

“Jadi pemerintah terus memperbaiki infrastruktur di tingkat bawah atau lorong-lorong. Mulai pemasangan paving block untuk jalan, perbaikan dan pengerukan drainase. Masyarakat harus mendukung program tersebut dan menjaganya,” tutup Rudianto Lallo .

Dalam reses di dua titik ini Ketua DPRD Rudianto Lallo mengundang Pejabat RT/RW, Ketua LPM dan Tokoh Masyarakat setempat. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button