NasionalNewsNusantara
Trending

Aksi Mahasiswa 11 April, Amin Rais: Tak Soal di Manapun Tempatnya, Insya Allah Peristiwa Besar

JAKARTA, NEWSURBAN.ID β€” Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, hari ini (11/4) akan berunjuk rasa di Gedung DPR/MPR RI. Aksi mahasiswa 11 April itu, untuk menyuarakan aspirasi mengenai kebijakan dan pengelolaan negara.

Sebelumnya, aksi mahasiswa 11 April rencananya di pusatkan di sekitar Istana Negara. Namun, kemudian di pindahkan ke Gedung DPR/MPR RI.

Baca Juga: Demo Jokowi 11 April, BEM SI Geser Aksi ke Gedung DPR di Senayan

Politikus senior Amien Rais mengatakan, tidak soal di mana pun lokasinya. Baginya, demonstrasi mahasiswa di berbagai kota menunjukkan satu hal yang pasti. Yaitu situasi sedang tidak baik-baik sebagaimana selalu di sampaikan pemerintah.

“Saya buat video enteng-entengan, menyongsong Insya Allah peristiwa besar, yakni unjuk rasa atau demonstrasi mahasiswa,” ujar ketua Majelis Syura Partai Ummat ini dalam video terbaru di saluran Amien Rais Official, Senin (11/4/2022).

Baca Juga: Tolak Jokowi 3 Periode, NGO Antikorupsi Bersama Mahasiswa Turun ke Jalan

Amien juga meyakini unjuk rasa mahasiswa kali ini akan menjadi perhatian dunia internasional.

”Dari Al-Jazeera sampai CNN melaporkan. Jadi, tidak bisa lagi pemerintah bersandiwara bahwa keadaan baik-baik saja,” kata Amien.

Baca Juga: BEM SI Geruduk Istana 11 April Tuntut 18 Poin, Tolak Presiden 3 Periode

Amin juga menyebutkan, belum lama ini, antrean masyarakat yang mengular untuk mendapat minyak goreng juga di beritakan secara global. Beberapa media asing menyebutnya sebagai ironi di salah satu negeri penghasil sawit terbesar di dunia.

Dalam videonya, Amien secara langsung memberikan peringatan kepada Presiden Jokowi dan Menko Mervest Luhut Pandjaitan. Ia mengatakan, bahwa saat ini, Indonesia sedang menjadi sorotan internasioa. Pemicunya adalah rencana perhelatan akbar forum G20 di Bali pada Oktober nanti.

Baca Juga: Tolak Penundaan Pemilu dan Kenaikan Harga, Kelompok Cipayung Plus Gelar Aksi Demo

“Tentu situasi politik Indonesia sangat di perhatikan. Tidak bisa lagi pemerintah membuat pernyataan-pernyataan lucu soal menghentikan kehancuran hutan kita; berhasil menegakkan keadilan dan kesetaraan sosial, juga melucu berhasil memberantas korupsi sambil melemahkan,” ujar dia.

Mantan Ketua MPR RI itu, juga meminta Jokowi dan Luhut menyadari bahwa kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah saat ini berkurang drastis. Dan, hal itu terjadi dalam waktu yang relatif singkat.

Baca Juga: Tolak Presiden 3 Periode, Mahasiswa UIN Makassar Demonstrasi Tutup Jalan dan Bakar Ban

“Rezim Anda berdua telah mengalami erosi kepercayaan yang sangat cepat. Trust pada Anda telah berubah menjadi distrust,” tutur Amien. (cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button