NewsNusantaraSulsel

768 Tahun Bantaeng, Andi Sudirman Dorong Pembangunan dan Pertumbuhan Ekonomi Semakin Meningkat

BANTAENG, NEWSURBAN.ID – Usia 768 tahun Bantaeng (Kabupaten Bantaeng), Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus mendorong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah itu.

‚ÄúKami Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus mendorong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bantaeng, utamanya di sektor pertanian, perikanan dan industri. Kita berkomitmen untuk terus mendorong pemerataan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,‚ÄĚ kata Andi Sudirman Sulaiman pada momentum 768 Tahun Bantaeng.

Hal ini disampaikan Andi Sudirman Sulaiman, pada Rapat Paripurna DPRD Bantaeng 768 Tahun Sulsel di Lapangan Seruni Bantaeng, Rabu, 7 Desember 2022.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Serahkan Hibah Rp2 Miliar ke MUI dan Rp1 ke BAZNAS

Dukungan Pemprov untuk pembangunan di Butta Toa ini termasuk pada sektor pertanian, perikanan, dan industri menjadi fokus Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Untuk tahun 2022 ini, misalnya memberikan bantuan keuangan daerah untuk pembangunan Cekdam Kasiping sebagai upaya penanggulangan banjir dan menjamin ketersediaan air bersih.

“Karena permasalahan utama tahun lalu dan awal tahun ini juga persoalan banjir dan melalui bantuan provinsi,”

Untuk 2021, Pemprov Sulsel mengucurkan Rp 5 miliar Bantuan Keuangan Daerah untuk menangani ruas jalan Kayu Loe – Lannying yang kini telah dimanfaatkan.

Baca Juga: Usai Wajo, Gubernur Andi Sudirman Dampingi Wapres RI Berkunjung ke UMI

Di sektor infrastruktur melakukan rehab wisma nelayan dan penataan PPI Birea, Pokmaswas Marina Indah di Kecamatan Pajukukang. Demikian juga untuk pembangunan lingkungan drainase lingkungan, pembangunan tanggul Sungai Lempar di Kelurahan Bonto Langkasa, Kecamatan Bissapu.

Di sektor pertanian Pemprov Sulsel menyerahkan bantuan bibit, pupuk organik, hand traktor dan renovasi gedung IKN.

Untuk menjaga kelestarian lingkungan, Pemprov Sulsel juga melakukan pembangunan. Dan pengadaan pengelolaan persampahan, penanaman bibit mangrove 38 ribu batang di beberapa titik sepanjang garis pantai Bantaeng.

Baca Juga: Program Mandiri Benih Antar UPT Balai Benih Sulsel Terbaik Kedua Nasional

Sejumlah rumah ibadah juga menerima bantuan hibah dari Pemprov dengan total Rp 1,7 miliar.

Bupati Bantaeng, Ilhamsyah Azikin menyampaikan, bahwa yang menjadi konsterasi adalah penanganan banjir.

‚ÄúBerbagai upaya telah kami lakukan bersama-sama masyarakat. Pada kesempatan ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Bantaeng, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulsel. Yang telah membantu pembangunan Cekdam Kasiping,‚ÄĚ sebutnya.

Hadir, Anggota DPR RI, Azikin Sholtan. Anggota DPRD Sulsel Sri Rahmi, Andi Sugiarti, Irfan Idris, Adi Ansar, dan Wakil Bupati Bantaeng, dan Sahabuddin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button