HiburanMetroNews

Kadisparpora Bulukumba Tutup Turnamen Sepakbola Tamaona Cup 4

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID Mewakili Bupati Bulukumba, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Daud Kahal menutup Turnamen Sepakbola Tamaona Cup 4 di lapangan Desa Tamaona, Kecamatan Kindang, Selasa, 6 Desember 2022.

Daud Kahal dalam sambutannya, memaparkan peran penting Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dalam mendorong kemajuan sepakbola di Kabupaten Bulukumba.

“Kita bisa liat, Pak Bupati selalu menyupport persepakbolaan di Bulukumba ini. Permohonan maaf beliau tak sempat hadir di tengah-tengah kita karena masih dalam perjalanan menuju Bulukumba,” katanya.

Baca Juga : Ketua TP PKK Kota Makassar Hadiri Pengukuhan Guru Besar Halifah Pagarra

Menurut Daud Kahal, totalitas bupati untuk sepakbola Bulukumba, benar-benar terasa. Saat Porprov Sulsel lalu, katanya, Bulukumba sukses mengukir “tinta emas”.

“Para atlet, termasuk sepakbola, telah mengharumkan nama Bulukumba di panggung Porprov. Ini tak terlepas dari supporting Pak Bupati,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, mantan Kadis Kominfo dan Persandian Bulukumba ini, mengucapkan selamat kepada tim yang berhasil menjadi juara. Ia berharap, capaian itu akan memotivasi untuk semakin berprestasi.

“Selamat kepada tim yang juara. Bagi yang belum juara, semoga dapat lebih giat lagi berlatih. Sehingga ke depan, dapat lebih maju lagi,” ujar Daud Kahal.

Camat Kindang, Andi Muh Arfah menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Tamaona yang sukses menyelenggarakan turnamen dengan baik, aman dan damai.

Ia juga melontarkan pujian kepada Ketua Askab PSSI Bulukumba, yang selalu hadir di Kecamatan Kindang dalam berbagai even-even sepakbola.

“Beliau (H. Amri) luar biasa. Hampir semua even sepakbola di Kindang, beliau hadir. Baik itu membuka maupun menutup,” jelas Arfah.

Arfah berpendapat, turnamen sepakbola merupakan salah satu wadah dalam mempererat tali silaturahmi, baik sesama pemain maupun masyarakat yang hadir menonton.

“Semoga silaturahmi ini, akan terus terjaga,” tukasnya.

Sementara, Ketua Askab PSSI Bulukumba, H Amri mengaku akan berupaya maksimal dalam melakukan pembinaan dan pengembangan sepakbola di kabupaten berjuluk Bumi Panritalopi.

Baca Juga : PPAD “Perang Dagang” untuk Kesejahteraan

Saat ini, kata dia, Askab menyusun tim/klub resmi yang siap berlaga di setiap turnamen. Olehnya, ia meminta agar Tamaona segera mendaftarkan timnya di Askab dan tak dipungut biaya.

“Kita tidak menutup ruang pemain luar, tapi alangkah bagusnya kalau kita maksimalkan dulu pemain-pemain lokal. Kita akan terus membina mencari bibit pemain,” jelasnya.

Amri juga mengapresiasi Kepala Desa Tamaona, yang menyisikan anggaran untuk sepakbola.

Sekadar diketahui, Tamaona FC sukses meraih Juara 1 turnamen sepakbola Tamaona Cup 4 di lapangan Desa Tamaona, Kecamatan Kindang. Andi Zul dkk, menekuk Karya Tani dengan skor mencolok 6-1 di partai final. Sementara, juara 3 bersama, yaitu Danoraz dan Bawakaraeng FC.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button