MetroNewsSulsel

Pj Gubernur Bahtiar Sholawatan bersama Ulama, Forkopimdan, dan Ribuan Warga Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, melakukan sholawatan bersama ribuan warga atau masyarakat Sulsel, unsur TNI Polri, ulama, kepala daerah se Sulsel.

“Sore sampai malam hari ini, kita Alhamdulillah bisa mengadakan kegiatan yang diinisiasi oleh masyarakat Kota Makassar serta masyarakat Sulsel pada umumnya, khususnya Masyarakat Cinta Masjid yang dari Kota Makassar,” kata Bahtiar, di depan Masjid 99 Kubah Center Point Of Indonesia (CPI) Makassar, Kamis, 5 Oktober 2023.

Kegiatan ini,diinisiasi Pemerintah Kota Makassar, Pengurus Wilayah NU, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, kemudian TNI Polri, dan tentunya Pemerintah Provinsi Sulsel serta seluruh elemen masyarakat Sulsel.

Baca Juga: Harap Keberkahan, 100 Ribu Jemaah Padati Masjid 99 Kubah, Ikuti Sulsel Bersalawat

“Di dukung juga oleh PB NU, Pengurus NU Sulsel dan MUI Sulsel. Rupanya majelis ulama rindu dengan sholawatan bersama, kita dukung, Panglima Kodam Hasanuddin juga dukung. Maka Maulid Nabi ini di rangkaikan dengan HUT Ke-78 TNI,” ujarnya.

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di rangkaikan dengan HUT TNI, Bahtiar berharap semua diberi kekuatan,dilindungi oleh Allah SWT untuk menjaga NKRI bersama Polri.

“Apalagi di depan mata kita ada kontestasi politik nasional. Kita mendoakan saudara kita di KPU dan Bawaslu, kita undang semua untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di Pemilu,” terangnya.

“Ini sangat luar biasa dari Makassar, dari Pantai Losari kita doakan untuk keselamatan Bangsa Indonesia, bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW,” imbuhnya.

Baca Juga: Kolaborasi Pemkot Makassar dan Pemprov Sukses Gelar Sulsel Bersalawat

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), mengatakan, pada momentum tersebut, seluruh unsur masyarakat bergabung. Ada birokrat, ulama, dan berbagai elemen masyarakat.

“Kita patut bersyukur, pimpinan bangsa kita memilih beliau (Pj. Gubernur Sulsel) ada di Sulawesi Selatan dan Insyaallah Kota Makassar siap menerima perintah dari Bapak Gubernur,” lanjutnya.

Apalagi, kata Danny, banyak masalah yang harus di selesaikan di masyarakat. Sehingga memerlukan soliditas, baik pemerintah provinsi maupun Kota Makassar.

“Saya yakin beliau belum cukup satu Minggu tapi beliau melakukan koordinasi dan komunikasi. Serta perintah beliau beberapa masalah sudah mulai terlihat akan selesai,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua PB NU, Ketua MUI Sulsel, Ketua NU Wilayah Sulsel, Panglima Kodam Hasanuddin. Kapolda Sulsel, seluruh ASN lingkup Pemprov Sulsel dan lingkup Pemkot Makassar serta berbagai elemen masyarakat. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button