EkonomiNewsSulsel

Bahan Baku sangat Alami dan Ber-SNI, Air Minum A9 BUMDes Gattareng Matinggi Siap Diproduksi Massal

MAROS, NEWSURBAN.ID – Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) produksi BUMDes Gattareng Matinggi, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, akan segera diproduksi dan didistribusikan ke pasaran pada pekan kedua Januari 2023.

Produk air minum mineral kemasan 240 ml (ukuran gelas) ini bernama A9 yang merupakan produk inovasi BUMDEs Gattareng Matinggi dan di produksi di Dusun Dojong, Desa Gattareng Matinggi.

Ketua BumDes Gatrareng Matinggi, Alie Amal, menyampaikan air minum kemasan A9 dalam pekan ini akan mulai diproduksi secara massal.

“Tahap awal, akan kita produksi sebanyak 250 dos per hari dan akan kita mulai-distribusikan ke pasaran,” jelasnya kepada solusinews.id, Selasa (2/1/2023).

Baca juga: Melalui UKM Expo 2022, Dekranasda Jateng-Dekranasda Sulsel Jalin Kerjasama

Harga ecer di pasaran sementara di banderol Rp 15 ribu per cup atau per gelas.

Bagi warga atau pelaku usaha yang ingin menjadi distributor air minum kemasan A9, disilakan menghubungi langsung pihak BUMDes Gattareng Mattinggi.

“Untuk distributor tentunya ada harga khusus sebagai mitra,” tambah Alie Amal.

Produk air minum dalam kemasan (amdk) A9 BUMDes Gattareng Matinggi. Telah memiliki izin edar dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) sejak Agustus 2022 dan ber-SNI.

Mutu amdk A9 ini juga tak-diragukan lagi untuk dikonsumsi karena telah bersertifikasi dengan sistem mutu 5 yaitu ISO 9001: 2015.

Keunggulan A9

Salah satu kelebihan air mineral A9 adalah bahan bakunya sangat alami yang berasal sumber air yang dari celah-celah bebatuan di kaki karts Gattareng Matinggi.

Airnya sangat alami, jernih dan  segar. Tentunya bebas dari pencemaran zat-zat yang berbahaya.

Baca juga: Bangkitkan Pariwisata dan UMKM, Bupati Maros Lakukan Ini

Sumber air bahan baku yang sangat baik. Serta mesin pengolahan yang terstadarisasi akan menjadi nilai lebih dari hasil produksi AMDK BumDes Gattareng Matinggi ini.

‚ÄúSumber air ini sangat segar, terasa dingin saat di minum. Bahkan masyarakat di sini ada yang meminum langsung tanpa proses pemanasan. Kalau di masak, zat kapurnya itu tidak ada sama sekali,‚ÄĚ ujar tokoh masyarakat setempat, H. Semmaung Tokoh Masyarakat.

Sementara Kepala Desa Gattareng Matinggi, Sukriani, mengharapkan produk amdk A9 BUMDes Gattareng Matinggi ini. Bisa di terima baik di pasaran dan di konsumsi oleh masyarakat luas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button