MetroNews

Wali Kota Danny Pomanto Dorong Suksesnya Perayaan Jappa Jokka Cap Go Meh 2024

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mendorong suksesnya perayaan Jappa Jokka Cap Go Meh 2024.

Dia setuju dengan panitia penyelenggara lantaran mengangkat isu lingkungan sebagai bagian rangkaian kemeriahan Imlek 2024.

Apalagi dalam pekan pertama tahun ini, dirinya mengunjungi seluruh kecamatan untuk menekankan perihal kebersihan Kota Makassar.

Baca Juga: Segara Rampung, Danny Pomanto dan Indira Yusuf Ismail Kembali Tinjau Gedung Baru PKK Makassar

“Kota Makassar harus berbasis masyarakat yang bersih. Bukan berbasis petugas kebersihan,” kata Danny Pomanto sapaan akrabnya pada sela-sela menerima audiensi Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Makassar di Balai Kota, Kamis, (25/01/2024).

Di ketahui, Permabudhi Cabang Makassar bakal menggelar dua agenda Jappa Jokka Cap Go Meh 2024 yakni Festival Kuliner dan Budaya di Jalan Sulawesi serta menggandeng anak sekolah dalam tema lingkungan di Mall Pipo.

Permabudhi mengangkat tema pendidikan dengan mengajak generasi muda mengikuti senam ECO, menggalakkan makan tanpa sisa dan isu ramah lingkungan lainnya.

Baca Juga: Dinas Kominfo Makassar – Kementerian PANRB, Kemendagri, USAID ERAT Perkuat SP4N-LAPOR!

Dia katakan, kesadaran terhadap kebersihan lingkungan harus terus di dorong.

Termasuk dia sudah menerbitkan larangan penggunaan plastik di minimarket dan swalayan di Makassar.

“Berdayakan tas rotan, minimkan plastik. Artinya semangat hidup bersih menjadi penting,” ucapnya.

Pihaknya terus mendukung kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan penguatan keimanan dan kebudayaan umat beragama di Makassar.

Menandakan bahwa Makassar adalah rumah bersama. Semua warga, semua budaya, etnis dan agama berjalan beriringan rukun, aman, dan damai. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button