NewsSulteng

Orang Tua Anak Jantung Bocor Berterima Kasih ke Gubernur Sulsel

# Difasilitasi dan Dibantu Perawatan di Jakarta

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Orangtua Andi Adiba Kanza (8 tahun) menyampaikan syukur dan terima kasih atas bantuan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang memfasilitasi anaknya bisa mendapatk rujukan ke Jakarta. Andi Adiba Kanza adalah anak jantung bocor asal Kabupaten Bulukumba.

Anak yang mengalami jantung bocor ini, kini memdapatkan perawatan di RSCM, Jakarta.

Siswa SD Tanakonkong, Kabupaten Bulukumba ini sebelumnya,dirujuk ke Jakarta berkat perhatian penuh Gubernur Sulsel. Kelainan jantung Adiba terdeteksi sejak dia masih bayi, umur 3 bulan.

Andi Nur Azizah, ibu dari Adiba mengaku bersyukur mendapat perhatian dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga: Gubernur Andalan Jenguk Pasien Anak Sulsel Kelainan Jantung di RSCM Jakarta

“Alhamdulillah kami dapat bantuan dari pemerintah dan saya ucapkan terimah kasih banyak kepada Pak Gubernur, berkat bantuan dan fasilitasnya. Kami diantar ke rumah sakit ini untuk dapat pelayanan terbaik,” ungkapnya.

Pegawai non ASN di Bapenda ini menjelaskan kelainan jantung pada putrinya tersebut telah terdeteksi sejak umur 3 tahun. Sejak saat itu, putrinya keluar-masuk rumah sakit menjalani perawatan dan pengobatan.

Proses pemeriksaan di RS sempat terhenti sejak Adiba berusia 2 tahun dan baru mendapat pemeriksaan lagi di usia 8 tahun. Orangtua korban mengaku tak bisa melihat anaknya terus-menerus menjalani pengobatan.

Baca Juga: Naik Signifikan, Gubernur Andi Sudirman: Alhamduliah, MCP KPK Tahun 2022 adalah 93,63

“Sekarang saya lihat anakku sudah tidak bisa ditangani, selalu capek dan sesak. Hasil pemeriksaan terbaru, kata dokter sudah besar lubang di jantungnya sebelah kiri,” jelasnya.

Atas saran dokter di RSCM, pasien segera menjalani operasi. “Untuk jadwal operasinya belum ada. Ada tahapan katanya yang harus dia lalui. Kami mohon doanya agar Adi segera jalani operasi dan sembuh,” ujarnya.

Selain Adiba, 2 anak lainnya dari Sulsel juga mendapatkan perawatan di RSCM Jakarta. Keduanya, mengalami kelainan pada jantung. Mereka ialah Khadijah dari Kabupaten Sinjai dan Fania Nur Alika dari Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Indonesia Indicator: Gubernur Andi Sudirman Top 3 Politisi Muda Tervokal

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menjenguk 3 pasien asal Sulsel itu, Jum’at 20 Januari 2023.

Kondisi ketiga anak ini menjadi perhatian Gubernur Andi Sudirman. Bahkan mengutuskan timnya untuk mendampingi ketiga anak tersebut, sekaligus memfasilitasi saat dirujuk langsung ke Jakarta. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button