NewsSulsel

Andi Sudirman Beri Bantuan Keuangan Pemprov Sulsel Rp25,5 Miliar ke Luwu

# Untuk Jalan Pantilang-Rantepao dan Subsidi Trans Andalan Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan Pemprov Sulsel senilai Rp25,5 Miliar kepada Pemkab Luwu.

Penyerahan bantuan keuangan Tahun Anggaran 2023 ini, di serahkan kepada Bupati Luwu, Basmin Mattayang di Rujab Gubernur Sulsel, Selasa, 31 Januari 2023.

Adapun bantuan keuangan itu, untuk mendukung pembangunan jalan lanjutan Luwu Pantilang-Rantepao, dan Subsidi Trans Andalan Sulsel.

Baca Juga: Buka FGD KDEKS Sulsel, Pj Sekda Harap Ekonomi dan Keuangan Syariah Makin Kuat

“Alhamdulillah, hari ini menyerahkan bantuan keuangan Pemprov-Sulsel TA 2023 senilai Rp25,5 Miliar untuk Kabupaten Luwu,” ujar Andi Sudirman.

Dengan penanganan jalan ini, akan memperlancar arus mobilisasi masyarakat dari Luwu ke Toraja Utara.

Baca Juga: KNPI Sulsel Dukung Pemprov Kelolah PT Vale di Luwu Timur

Bantuan keuangan tahun ini, nilainya meningkat di bandingkan tahun sebelumnya. Di mana tahun 2022 lalu, Pemprov Sulsel mengalokasikan Rp 17 Miliar bantuan keuangan untuk Kabupaten Luwu.

Bantuan keuangan itu untuk pengaspalan jalan ruas Bonglo-Pantilang, pembangunan Jembatan Poringan, dan rehabilitasi asrama IPMIL Luwu di Makassar.

Baca Juga: Tambang Emas Ilegal di Luwu Direkomendasikan Ditutup

Alokasi ketiganya pun telah selesai di bangun oleh Pemerintah Kabupaten Luwu.

“Kita harap bantuan keuangan tahun ini kembali segera di rampungkan oleh Pemkab Luwu. Sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button