NewsPolitikSulsel

Perebutan Kursi 02 di Luwu Timur Dimulai, Siapa yang Pantas Dampingi Bupati Budiman

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID – Pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur, bakal menjadi pertarungan segit. Sebab, kedua calon itu yakni Muh.Taqwa Muler dan Akbar Andi Laluasa, sudah melakukan pencabutan nomor urut, di Kantor DPRD Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Senin 06 Februari 2023.

Bakal calon Wakil Bupati Luwu Timur, Akbar Andi Laluasa dengan nomor urut satu. Sedangkan Muh.Taqwa Muler, dengan nomor urut dua.

Ketua Panlih Aripin menyampaikan setelah melakukan pencabutan nomor urut kedua bakal calon. Nantinya, dilakukan Paripurna Penetepan Nama Calon.

“Setelah penetapan, kedua calon akan diumumkan secara luas kepada masyarakat. Agar warga tahu calon wakil Bupati Luwu Timur saat ini,” kata Ketua DPRD Luwu Timur ini.

Baca juga: Golkar Belum Keluarkan Rekomendasi Calon Wakil Bupati Lutim, Bentuk Skenario Budiman Solo Karier?

Kemudian, lanjut dia, kedua Calon Wakil Bupati ini diberikan kesempatan untuk menyampaikan pemahaman visi dan misi pemerintah Luwu Timur. “Baru masuk dalam agenda Pemilihan Wakil Bupati di Luwu Timur,” ujar Aripin.

Proses pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur ini untuk mendampingi Budiman masa periodenya. Walaupun sebelumnya, sudah berapa kali tertunda.

Muh. Taqwa Muler mengatakan setelah melakukan pencabutan nomor urut dua sebagai bentuk harapannya. ”Sekarang ini, saya fokus bagaimana berhasil duduk di kursi kosong dua (02) di Kabupaten Luwu Timur,” ujarnya.

Baca juga: Taqwa Klaim Kantongi 7 Rekomendasi Partai Pengusung, Rivalnya: Ngomong Saja Tidak Cukup, Harus Dibuktikan!

Taqwa pun berkeyakinan, untuk menggapai kemenangan secara gemilang. Ia mengatakan sudah melakukan komunikasi politik semua anggota dewan yang akan memberikan hak suaranya.

”Komunikasi saya dengan Parpol dan anggota dewan sudah intens. Semoga dengan cara–cara yang saya lakukan selama ini efektip. Mohon doa-nya, semoga saya terpilih menjadi 02 di Luwu Timur,” katanya.

Sementara, bakal calon Wakil Bupati Luwu Timur, Akbar Andi Laluasa, mengaku tidak mempersoalkan nomor urut.

”Mau nomor satu atau nomor dua tidak jadi masalah. Intinya, bagaimana kita memikat hati para anggota dewan, karena mereka yang punya hak suara,” cetusnya.

Akbar Leluasa, menegaskan akan bertarung secara maksimal untuk merebut kursi nomor dua untuk bisa mendampingi Bupati Budiman di masa periodenya di Luwu Timur.

”Saya fight dalam Pemilihan Wakil Bupati ini. Saya putra daerah Tana Luwu jika bertarung akan bertarung habis–habisan. Soal hasilnya nanti saya serahkan sama Allah Ta β€˜Ala,” tegasnya.

Diketahui, Muh.Taqwa Muler dan Akbar Andi Laluasa sama-sama kader dari golkar. Walaupun sebelumnya telah menumbangkan dua calon lainnya seperti Rully Heryawan dari fraksi Hanura dan Usman Sadik dari partai PAN.

Dalam perebutan hak suara kedua calon tersebut sebanyak 30. Jumlah kursi partai politik di Luwu Timur dari Partai Golkar (7), Gerindra (4), PAN (4), PDIP (3), Hanura (3), PKB (1), PKS (1), PBB (1) dan NasDem (4).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button