NewsSulteng

Pembangunan Huntap Tondo II Tidak Ada Masalah Lagi, Hadianto Rasyid: Tinggal Tunggu Loan Bank Dunia 

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menegaskan pembangunan hunian tetap tahap II di Tondo, Kota Palu, sudah clean and clear. Penegasan itu ia sampaikan saat mengikuti rapat koordinasi terbatas atau ratas monitoring pembangunan Huntap Tondo II (Hunian Tetap Tondo tahap II), Selasa (7/2/2023).

Wali Kota Hadi yang mengukuti secara virtual-difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palu. Sejumlah pihak juga mengikuti ratas tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Hadi menyampaikan bahwa urusan lahan untuk pembangunan Huntap Tondo II. Sudah clear dan tidak perlu ada pengulangan kembali.

Baca Juga: Wali Kota Hadi Akan Tambah Armada Baru Untuk Penguatan Satpol PP Palu

“Tidak ada lagi masalah. Yang jadi masalah kalau Bank Dunia tidak mengeluarkan loan ke kita karena ini (masalah). Tapi Bank Dunia no problem dengan urusan ini. Jadi kita tidak perlu lagi pusing masalah itu,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa status lahan Hak Guna Bangunan (HGB) milik PT. Sinar Putra Murni (SPM) tersebut bukan diperpanjang, namun statusnya sudah berakhir.

Wali Kota sangat berharap semua pekerjaan di Huntap Tondo II dapat diselesaikan dengan cepat.

Baca Juga: Wali Kota Hadi Apresiasi SMPN 1 Palu, Dua Siswanya Tembus I Am Model Search International

“Tugas saya adalah mengawal kawasan ini untuk betul-betul semua pekerjaan berjalan dengan baik. Kalau urusan SPM (PT. Sinar Putra Murni, red) mau menyurat ke Presiden pun ya itu hak dia. Tetapi ya itu, mau bersurat apapun syaratnya rekomendasi Wali Kota. Sementara saya tidak mau memberikan rekomendasi apapun untuk itu,” tegasnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button