NewsSulteng

Wali Kota Hadi Akan Tambah Armada Baru Untuk Penguatan Satpol PP Palu

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu Hadianto Rasyid akan melakukan penguatan Satpol PP Palu melalui anggaran perubahan 2023. Rencana itu, ia sampaikan saat memimpin Gelar Pasukan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palu dan Satuan Perlindungan Masyarakat Kota Palu tahun 2023, Selasa, (7/2/2023 di halaman Kantor Wali Kota Palu.

Dalam arahannya, Wali Kota Hadi menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi dan penguatan Satpol PP Palu mulai 2023 ini. Penguatan akan ia lakukan melalui anggaran perubahan.

Ia mengatakan pihaknya akan menambah lagi unit kendaraan. Kendaraan itu untuk untuk memperkuat Patroli Bermotor (Patmor). Agar gerak cepat memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat terwujud.

Baca Juga: Wali Kota Hadi Apresiasi SMPN 1 Palu, Dua Siswanya Tembus I Am Model Search International

“Bagaimana Patmor kita bisa bergerak cepat menindaklanjuti dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jika kendaraan yang mereka gunakan dalam operasi hanya tujuh unit. InsyaAllah akan kita tambahkan,” katanya.

Kendaraan operasional yang lain juga akan ia tambah. Hal ini, lanjut Wali Kota untuk menunjang daya operasional Satpol PP Kota Palu.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota dan pasukan Satpol PP Kota Palu. Yang cukup repot melayani keinginan Wali Kota untuk menertibkan Kota Palu.

Baca Juga: IAGI Sulteng Diharap Bersinergi Wujudkan Geopark Palu City Jadi Destinasi Wisata

“Cukup repotnya karena dengan jumlah anggota kita yang terbatas. Juga fasilitas pendukung yang memang masih jauh dari jumlah yang mencukupi. Untuk mengharapkan efektivitas kerja yang cepat dan tepat,” ungkapnya.

Namun demikian, Wali Kota bersyukur dari kerja-kerja Satpol dalam kurun waktu satu tahun terakhir menunjukkan hasil yang sangat baik.

Hal ini, katanya dapat terlihat dari ketertiban yang terbangun dengan baik di tengah masyarakat Kota Palu.

Baca Juga: Penguatan Tugas Ketua RT/RW, Wali Kota Palu Minta Bersinergi dengan Camat dan Lurah

Menurutnya semua potensi di Kota Palu dapat terkelola dengan baik jika Satpol PP mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya. Sebagai penegak peraturan daerah seoptimal mungkin.

Karena itu, Wali Kota meminta khususnya kepada Sekretaris Daerah Kota Palu, para asisten, maupun Kepala Satpol PP. Untuk betul-betul memberikan penilaian atas pencapaian kerja yang dicapai oleh Satpol PP sebagai dasar untuk meningkatkan kesejahteraan pasukan.

Ia juga mengingatkan kepada pasukan agar dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya untuk senantiasa mengedepankan sikap yang humanis.

Baca Juga: Pencanangan Gemapatas di Kota Palu Dihadiri Wali Kota Hadi dan Forkopimda

“Cukup sampaikan apa yang menjadi dasar hukum pelaku agar masyarakat bisa memahami dan menerima. Tetapi tetap tegas dalam melaksanakan tanggungjawab kita,” ujar Wali Kota.

Wali Kota sangat mengharapkan para pasukan untuk betul-betul bisa mengoptimalkan tugas dan fungsi kerjanya. Sehingga apa yang menjadi harapan bersama, Kota Palu bisa menjadi lebih baik dan berubah lebih cepat dapat terwujud.

“Mari tunjukkan kerja-kerja yang luar biasa. Disiplin, integritas, dan loyalitas terhadap kota ini mari terus kita jaga dan kita pupuk. Saya yakin dengan niat dan tekad yang baik serta sungguh-sungguh, InsyaAllah kita akan dapat memberikan yang lebih baik untuk kota ini,” tambahnya. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button