NewsSulsel

Terbangkalai Bertahun-tahun, Ruas Jalan Tanah Batue-Palattae Mulai Dikerja

BONE, NEWSURBAN.ID — Setelah sekian lama terbengkalai. Akhirnya ruas jalan Tanah Batue-Palattae Kabupaten Bone Sulawesi Selatan kini mulai di kerjakan.

Hal ini pun di katakan Supriadi salah seorang warga sekitar mengatakan bahwa memang betul sudah ada pekerjaan yang berjalan di lokasi tersebut. Sehingga membuat kondisi ruas jalan tersebut tidak lagi separah dulu.

“Iya sudah mulai di kerja jalannya jadi tidak terlalu rusak mi. Selain itu yang berlubang juga sudah di timbun dan diratakan,” ungkapnya.

Lanjut Pria 47 tahun ini mengatakan dengan kondisi jalan yang sudah seperti itu membuat lalulintas lancar. Dan tidak ada lagi yang khawatir mobilnya rusak ketika melewati jalan tersebut.

“Dulu sebelumnya di kasi rata begini banyak mobil biasa kandas di lubang bahkan rusak karena memang dalam sekali lubangnya, tapi sekarang tidak lagi,” tutur Supriadi.

Baca Juga: Kejari Bone Kembali Tetapkan 2 Tersangka Kasus Korupsi Rehabilitasi Daerah Irigasi

Ia berharap pengerjaan jalan tersebut bisa segera di rampungkan agar akses jalan yang menjadi jalur utama untuk Bone-Sinjai itu bisa mulus. Dan tidak ad lagi kendala yang di hadapi pengendara ketika melewati jalan tersebut.

“Kita berharap pengerjaannya bisa segera diselesaikan, karena sekarang kendalanya karena berdebu sekali. Jadi kalau kita yang tinggal di sekitar sini merasa terusik. Apalagi kalau mobil besar yang lewat debunya sampai ke rumah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Astina Abbas mengatakan ruas tersebut menjadi salah satu fokus pembangunan infrastruktur Sulsel. Untuk di tangani pada tahun ini.

“Kita prioritaskan jalan di Kabupaten Bone ini karena memang masuk pada segmen yang rusak berat. Makanya menjadi prioritas bapak Gubernur harus segera di tangani tahun ini,” terangnya Kamis 8/2/2023.

Baca Juga: Resmikan Tugu Titik Nol Kilometer Andi Fahsar: Minta Masyarakat Bone Dipelihara Dengan Baik

Kata dia komitmen penanganan tersebut tergambar dari pihaknya tang telah menyiapkan pagu anggaran mencapai Rp28 miliar untuk ruas tersebut.

Kemudian memang penanganan infrastruktur menjadi fokus di pemerintahan Gubernur Sulsel untuk bisa di tuntaskan.

Selain itu, penanganan ruas ini juga menjawab keluhan masyarakat terkait dengan akses jalan ini yang sangat rusak parah. Sehingga sangat menghambat akses ketika akan menepuh perjalanan ke Bone-Sinjai.

“Kita memang memprioritaskan karena ruas jalan ini merupakan akses utama dari Bone menuju Kabupaten Sinjai sehingga lalulintas harian kendaraan di wilayah tersebut sangat padat setiap hari,” paparnya. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button