NewsSulsel

Pj Ketua TP PKK Sulsel Kunjungi Posyandu dan Tanam Cabai di Kelurahan Macanang

BONE, NEWSURBAN.ID – Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bone, Jumat, 8 Desember 2023. Kali ini, Sofha Marwah mengunjungi Posyandu Sipakainge I dan tanam cabai di Lingkungan Pabbacue, Kelurahan Macanang, Tanete Riattang.

Kunjungan Sofha Marwah ke Kabupaten Bone sekaligus untuk bersilaturahmi dengan para pengurus TP PKK Kabupaten Bone. Serta meninjau Pusat Oleh-oleh Kabupaten Bone, yang merupakan binaan TP PKK Bone.

Di Posyandu Sipakainge I, Sofha Marwah melihat langsung proses penimbangan bayi dan balita. Ia sekaligus berbincang dengan para petugas Posyandu serta para orangtua. Untuk mengetahui perihal kasus stunting dan gizi buruk.

Baca Juga: Jaga Inflasi Jelang Nataru, TPID Sulsel Hadirkan Layanan MDC

Ketua PKK Kelurahan Macanang, Andi Purnamasari, mengatakan, angka stunting di daerahnya menurun dari 3 kasus menjadi 1 kasus. Pendataan angka stunting-dilakukan untuk anak usia 0 – 5 tahun.

Mendengar laporan tersebut, Sofha Marwah langsung memberi penjelasan jika pendataan anak stunting hanya di lakukan kepada anak usia 0-2 tahun. Sedangkan anak 2 – 5 tahun, masuk kategori gizi buruk, bukan lagi stunting.

“Jadi yang kategori stunting itu, hanya yang usia 0 – 2 tahun. Di atas 2 tahun, itu bukan lagi kasus stunting, tetapi gizi buruk. Jangan sampai salah di pendataan,” kata Sofha Marwah.

Baca Juga: Hadiri HUT Ke-769 Bantaeng, Pj Gubernur Sulsel Ajak Sukseskan Program Budidaya Pisang Cavendish

Ia juga berharap agar para pengurus PKK dari tingkat kabupaten hingga desa dan kelurahan terus bergerak untuk menekan angka stunting, gizi buruk. Serta sosialisasi untuk mencegah perkawinan usia anak.

Dalam kesempatan ini, Sofha Marwah menyerahkan Bantuan Dana Insentif Daerah (DID) 2023, benih sayuran dan buah, cultivator. Dan sarana lainnya kepada KWT Annisa Ghopny, Binaan Ketahanan Pangan Bone Program P2L dan Inovasi Puspa Harapan. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button