NewsSulsel

Gubernur Andi Sudirman Temui Gubernur Negara Bagian Victoria Australia

AUSTRALIA, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melakukan pertemuan dengan Gubernur Negara Bagian Victoria, Australia, Kamis, 16 Maret 2023.

“Menyambut yang mulia, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ke Goverment House hari ini. Untuk sebuah diskusi produktif tentang bidang minat bersama termasuk pendidikan, bisnis dan energi terbarukan,” kata Gubernur Negara Bagian Victoria Australia, The Honourable Ms Linda Dessau AC CVO.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Paparkan Potensi SDA Sulsel kepada Perusahaan Pribumi Australia

Pertemuan di Melbourne itu, Andi Sudirman di terima dalam sebuah perjamuan afternoon tea (minum teh sore hari) yang merupakan tradisi dari Inggris. Di mana Australia merupakan salah satu negara yang tergabung dalam Persemakmuran Inggris. Ia menyambut hangat kehadiran Gubernur termuda di Indonesia itu.

Linda Dessau merupakan Gubernur ke-29. Ia juga merupakan perempuan pertama yang menjabat sebagai Gubernur ini.

Baca Juga: Lawatan ke Australia, Gubernur Andi Sudirman Bahas Ekonomi dan Pendidikan Vokasi Serta Energi Terbarukan

“Alhamdulillah, kami di terima dengan baik dan hangat. Kami hadir sekaligus bersilaturahmi bersama Gubernur Negara Bagian Victoria Australia, The Honourable Ms Linda Dessau AC CVO,” kata Gubernur Andi Sudirman.

“Kami diskusi peluang kerjasama pendidikan, energi terbarukan, transportasi, dan lain-lainnya,” tambahnya.

Baca Juga: Sedang Berolahraga Pagi, Gubernur Andi Sudirman Bantu Seorang Ibu Ganti Ban Mobilnya Kempis

Gubernur Andi Sudirman pun menyampaikan, tentang sumber daya alam dan sumber daya manusia yang di miliki Sulsel. Termasuk komoditas untuk dibudidaya dan di kembangkan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button