NewsSulsel

Pj Sekda Sulsel Teken Rencana Kerja Tahunan Bersama USAID IUWASH Tangguh

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Muhammad Arsjad menandatangani Rencana Kerja Tahunan (RKT) bersama USAID IUWASH (Indonesi Urban Resilient Water, Sanitation, and Hygiene) Tangguh.

Penandatanganan itu berlangsung di Ruang Kerja Sekda SulDel yang dihadiri oleh Nawir Sikki dari USAID IUWASH, Senin (18/12/2023).

“Hari ini kami dengan pak Sekda, beliau menandatangani Rencana Kerja Tahunan (RKT) Program USAID IUWASH Tangguh. Ini menjadi kerjasama antara Pemerintah Amerika dan Indonesia,” ujar Nawir Sikki dari USAID IUWASH Tangguh.

Baca Juga: Pj Sekda Paparkan Inovasi dan Implementasi Pemprov Sulsel Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Ia mengaku, bahwa project ini di lakukan di beberapa Provinsi, salah satunya d Sulsel, yang berlangsung di 5 Kabupaten/Kota. Yakni Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Kabupaten Takalar dan Kabupaten Barru.

“Projek ini mandatoring, ada beberapa fokus yakni bagaimana memastikan adanya sanitasi dan air bersih yang aman, ketersediaan sumber daya air bersih yang ada di sulsel menjadi perhatian bersama dari hulu ke hilir,” katanya.

“Konsen kita saat ini, salah satunya bagaimana mendampingi SPAM regional Mamminasata yang melingkupi 4 Kabupaten/Kota. Memastikan fungsi IPALD atau instalasi pengolahan air limbah domestik, antara lain IPAL Losari, yang-dinilai saat ini tercanggih di Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga: Pj Sekda Sulsel – Kemensetneg Teken Pinjam Pakai Tanah di TMII Jakarta

Kerjasama antara Pemprov Sulsel dengan Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat ini pun telah berlangsung di tahun ketiga.

“Ini tentu sangat kita apresiasi, karena tahun ketiga USAID IUWASH Tangguh di Sulsel, dengan kerjasama sangat baik. Di mana dukungan Provinsi dalam pendampingan 5 Kabupaten/Kota sangat optimal. Dan beberapa kebijakan yang kami butuhkan sejak dahulu di dukung dengan baik,” terangnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button