EkonomiNewsSulsel

Bupati Gowa Sambut Pimpinan BPD Se-Indonesia Berkumpul di Balla Lompoa

# Jadi Lokasi Welcoming Dinner BPD Se-Indonesia

GOWA, NEWSURBAN.ID – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sambut pimpinan atau direksi dari sejumlah Bank Pembangunan Daerah (BPD) Se-Indonesia. Di mana Kabupaten Gowa menjadi lokasi pertemuan para pimpinan BPD Se-Indonesia.

Pertemuan ini di kemas dalam bentuk Welcoming Dinner Direksi BPD Se-Indonesia yang berlangsung di Pelataran Museum Istana Balla Lompoa, Rabu (30/8) malam. Dalam agenda ini di lakukan penarikan Undian Nasional Simpeda Periode Tahun 2023.

“Selamat datang di Kabupaten Gowa, tentu atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa merasa terhormat atas di pilihnya Gowa sebagai tempat acara malam ini. Sehingga Insya Allah kami akan jamu dengan baik sekaligus untuk menumbuhkan tali silaturahmi diantara kita semua,” ungkap Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menyambut para pimpinan BPD SeIndonesia ini.

Baca Juga: Pemkab Gowa Terima Penghargaan GATRA Apresiasi Infrastruktur Daerah Tahun 2023

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Gowa ini menyebut BPD memiliki peran yang cukup kuat dalam pengembangan daerah. Terlebih di tengah kesulitan yang ada yakni pandemi Covid-19 yang sempat melanda Indonesia beberapa waktu lalu termasuk di Kabupaten Gowa.

“Kita memang sudah bangkit secara ekonomi tapi belum bangkit sepenuhnya seperti sebelum terjadinya covid. Sehingga peran perbankan seperti BPD sangat di butuhkan oleh pemerintah untuk mengembalikan kebangkitan ekonomi kita. Khususnya dalam pengembangan UMKM,” tambah Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini.

Olehnya itu, ia berharap melalui Welcoming-Dinner ini kolaborasi antara pemerintah dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) bisa terus berlanjut. Untuk daerah yang lebih baik di masa yang akan datang.

Baca Juga: Wabup Gowa Hadiri ITE 2023 di Jakarta

Sementara Direktur Utama Bank Sulselbar, Yulis Suandi mengatakan kegiatan ini di laksanakan setiap setahun dua kali. Di mana saat ini Bank Sulselbar di percaya menjadi tuan rumah dan memilih Kabupaten Gowa sebagai lokasi kegiatan.

“Tahun ini Bank Sulselbar berkesempatan menjadi tuan rumah, dan kami memilih Museum Balla Lompoa Kabupaten Gowa. Ini menjadi bukti sejarah sebagai tempat pertemuan pertama seluruh Direktur UtamaBPD se-Indonesia,” katanya.

Kegiatan ini di ikuti seluruh-direksi Bank Pembangunan Daerah (BPD) Se-Indonesia selain Bank Sulselbar. Yakni di antaranya Bank Jambi, Bank Sumsel Babel, Bank Bengkulu, Bank Lampung, Bank DKI, Bank Jatim, Bank Sulteng, dan BPD lainnya. (nh/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button