NewsSulteng

Wali Kota Hadi Harap Muscab IDI Kota Palu Lahirkan Rekomendasi Progresif

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu Hadianto Rasyid berharap musyawarah cabang atau Muscab IDI Kota Palu dapat melahirkan pikiran dan rekomendasi progresif kepada pemerintah daerah.

Hal itu, ia sampaikan saat menghadiri Muscab IDI Kota Palu, di Swiss Bell Hotel, Kota Palu, Minggu (26/2/2023). Muscab untuk memilih pengurus baru juga,dirangikan dengan Mini Simposium.

Wali Kota Hadi mengatakan, IDI sebagai wadah berhimpun para dokter di Indonesia, harus mampu menjadi motor penggerak peningkatan kualitas dan kompetisi dokter. Serta perluasan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Kadinkes Palu Beberkan Program Palu Sehat di Seminar dan Konfercab IAI Kota Palu

Karena itu, dia mengharapkan agar Muscab tersebut, dapat menghadirkan pemikiran yang progresif. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya Kota Palu.

“Saya berharap dalam muscab ini bisa menghadirkan pemikiran-pemikiran dan rekomendasi yang progresif,” ujar Hadi.

Ia juga mengisyaratkan kepada pengurus IDI Cabang Palu untuk aktif dalam memberikan rekomendasi kepada Pemerintah kota Palu. Dan bersinergi menjalin kerjasama yang baik. Agar dapat menambah dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang ada di Kota Palu.

Baca Juga: Wali Kota Hadi Launching Jumat Palu Sehat, Siapkan Pelayanan Kesehatan Gratis

“Rekomendasi yang progresif ke Pemerintah Kota Palu. Apa yang menjadi kendala agar menjadi masukan, maka kemudian Pemkot bisa mengambil sikap,” kata Hadi.

Ia mengakui, peran IDI sangat pentng dalam upaya-upaya mendorong perubahan yang lebih baik. Demi menciptakan kepercayaan masyarakat, baik kota Palu khususnya, maupun masyarakat dari luar Kota Palu.

Hadi juga membeberkan bahwa dalam program pemerintah kota Palu. Di mana, pihaknya, kini telah menjalankan berapa upaya-upaya pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Seperti BPJS kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, program pelayanan pengobatan gratis dan lain-lainnya kepada warga kota Palu.

Baca Juga: Kadinkes Palu Beberkan Program Palu Sehat di Seminar dan Konfercab IAI Kota Palu

“Tujuannya, pelayanan kepada warga yang memang perlu mendapatkan, dapat benar-benar merasakan dan mendapatkan manfaatnya.

Hadir pada Muscab, Ketua IDI Kota Palu dr. H Husaema, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota, Ketua Perhimpunan Organisasi Profesi. Direktur Rumah Sakit se-Kota Palu, mahasiswa, dan elemen-elemen kesehatan lainnya. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button