EkonomiMetroNews

RPH Makassar Buka Peluang Bisnis Berpenghasilan Rp6 Juta Perbulan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (PD RPH) Kota Makassar, terus memberi kontribusi dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah dan juga pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan.

Salah satunya dengan membuka peluang usaha bagi masyarakat, mahasiswa, ibu rumah tangga, anak-anak muda berjiwa enterpreneur, dan termasuk pelaku UMKM di lorong wisata.

Menurut Plt Dirut PD RPH Idris Ahmad bahwa segmentasi usaha yang-dimaksud adalah dengan bermitra atau menjadi agen produk RPH baik berupa daging. mMaupun olahan yakni Abon Sapi dan sejenisnya.

Baca juga: Capai Rp 280 Juta, RPH Lampui Target Dividen Lewat Abon Sapi

“Bisnis ini cukup menjanjikan, penghasilan bisa mencapai Rp6 Juta-an per bulan. Produk daging kita cukup di minati kerena sudah pasti aman, sehat, utuh, dan halal. Sementara untuk produk olahan seperti Abon Makassar (Abon Sapi) juga laku keras dan mengalami kenaikan permintaan yang cukup pesat,” ucapnya.

Apa lagi kata dia, menjelang bulan ramadhan, idul fitri dan idul qurban yang biasanya mengalami kenaikan permintaan. Dari data yang dimiliki RPH kebutuhan konsumsi daging pada momentum hari raya tersebut mengalami kenaikan 30-50 persen.

Selain itu, makanan praktis seperti abon sapi untuk sahur dan buka puasa juga sangat di gemari. Utamanya bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Abon Makassar sangat enak di konsumsi walau hanya dengan nasi putih panas saja. Meski seperti itu, Kandungan nutrisi untuk kebutuhan tubuh pun tetap terpenuhi dan senantiasa terjaga.

Baca juga: Dirut PD RPH Kota Makassar Syafrullah Komitmen Tingkatkan PAD

Produk ini juga cocok bagi santri yang sedang mondok di pesantren, atau pun mahasiswa yang kost-kostan yang tidak sempat memasak karena padatnya jadwal kuliah atau tugas pelajaran yang harus selesaikan.

“Jadi pasarnya sangat luas serta cukup di minati masyarakat berbagai segmen. Harganya pun relative murah dan terjangkau, cocok dengan daya beli masyarakat,” ungkap Idris.

Intinya kata dia, semua bisa memulai bisnis dari bisnis kecil-kecilan. Di mulai dari rumah, dari sistem pre-order dengan jumlah terbatas.

Baca juga: PD RPH Makassar Sosialisasi Perwali untuk Menjamin Kualitas Daging di Hari Raya Qurban

“Tapi yang terpenting adalah memulai. Modal besar, strategi bisnis komprehensif, dan visi yang bagus akan percuma bila bisnis tersebut tak kunjung di mulai. Insya Allah RPH akan membantu menfasilitasi mewujudkan cita-cita anda menjadi pebisnis besar” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button