HiburanMetroNasionalNews

Busana Kain Kajang dan Bira Tampil di Fashion Show Inacraft 2023

JAKARTA, NEWSURBAN.ID Saat ini tengah berlangsung pameran kerajinan terbesar se Asia Tenggara, Inacraft yang menghadirkan 1.200 tenan dari seluruh Indonesia di Jakarta Convention Center tanggal 1 sampai 5 Maret 2023.

Selain pameran, panitia pelaksana juga menggelar fashion show yang menampilkan busana dari produk kain lokal berbagai daerah di tanah air.

Hari pertama pameran, Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Wajo mendapat kesempatan pertama mengikuti fashion show di tengah-tengah pengunjung yang membludak di even Inacraft 2023 ini.

Baca Juga : Wawali Reny Buka Akseptasi Indeks Aktualisasi Nilai Pancasila ke Pemda

Ketua Dekranasda Bulukumba Andi Herfida Attas menjelaskan bahwa ada 5 model busana berbahan kain tenun Kajang dan Bira yang di tampilkan dalam fashion show tersebut.

Kelima model ini merupakan hasil rancangan desainer kenamaan tanah air, Defrico Audy.

Desainer papan atas tanah air ini menampilkan koleksi kain nusantara khas dari Kecamatan Kajang dan Kecamatan Bontobahari (Bira) Kabupaten Bulukumba di hadapan para pengunjung Inacraft.

Sebelumnya, Defrico Audy mengatakan dia membuat karyanya dari kain Kajang dan Bira ini bukan tanpa sebab. Dia juga mengaku tertarik mendesain kain dari Kabupaten Bulukumba ini karena terinspirasi dari kisah historinya terutama kain Kajang.

“Saya pakai bahan tenun Kajang dan Bira. Kain tenun yang memiliki nilai histori dari Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan. Saya sangat bangga membuat koleksi dari kain Kajang dan Bira Bulukumba,” bebernya.

Baca Juga : Mayat Laki-laki Ditemukan Terdampar di Pantai Tanjung Bayang Makassar

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Ibu Bupati dan Bupati Bulukumba yang begitu mendukung dan mensupport dia dalam membuat karyanya dengan bahan kain tenun Kajang dan Bira.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak dan ibu Bupati yang begitu mendukung dan mensupport proses karya ini. Sangat bangga bisa berkolaborasi dengan Dekranasda Bulukumba untuk mengangkat kain tenun nusantara dari Bulukumba, ” bebernya.

Andi Herfida Attas yang juga istri Bupati Bulukumba ini mengaku bangga. Bisa membawa kain tenun asal Bulukumba di ajang fashion show Inacraft 2023. Di mana sebelumnya juga tampil pada ajang Nona Fashion Week and Modern Women’s Exhibition 2022 di Makassar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button