MetroNewsNusantaraSulsel

Jalan Antang Raya Tutup Total 8-9 Oktober

Gubernur Tepati Janji Lakukan Perbaikan 

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menepati janjinya untuk membangun dan merehabilitasi jalan poros Antang Raya di Makassar tahun ini. Atas perbaikan jalan yang menggunakan APBD 2022 Sulsel tersebut menyebabkan poros jalan Antang Raya tutup total. Penutupan jalan ini untuk melancarkan dan mengakselerasi proses pekerjaan jalan tersebut.

Penutupan jalan itu tepatnya di pertigaan Jalan Ujung Bori Raya, sampai dengan Jalan Pertigaan Perumnas Antang akan di lakukan penutupan selama dua hari. Yakni Sabtu hingga Minggu, 8-9 Oktober 2022.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Timbun Ruas Jalan Antang Raya Bersama Polisi dan Warga

Penutupan tersebut karena akan di lakukan pengerjaan atau perbaikan jalan, di lokasi tersebut. Karena itu, masyarakat diimbau agar mencari jalur alternatif.

Kabid Humas Diskominfo Sulsel, Sultan Rakib menyampaikan, pihak Pemprov dalam hal ini Dinas PUTR Sulsel telah melakukan koordinasi dengan semua pihak, terkait penutupan Jalan Antang Raya ini.

Baca Juga: Besok PUTR Sulsel Lakukan Pengukuran Jalan Antang yang Rusak

“Jadi sudah di komunikasikan dengan stakeholder yang ada, Pemkot Makassar, lurah, camat, dan Polsek Manggala,” sebut Sultan saat di hubungi, Jumat, 7 Oktober 2022.

Ia menjelaskan, Pemprov Sulsel memilih Sabtu dan Minggu di karenakan tingkat volume kendaraan di hari Sabtu dan Minggu tidak begitu ramai.

Baca Juga: Ruas Jalan Antang yang Rusak Parah Segera Di kerjakan Pemprov Sulsel Tahun Ini

“Kenapa kita ambil Sabtu dan Minggu, karena kita melihat bahwa frekuensi di hari itulah tidak terlalu padat,dibanding hari Senin sampai Jumat,” jelasnya.

Terpisah, Fungsional Analisis Kebijakan Dinas Perhubungan Sulsel, Eko Pranoto untuk alternatif menjelaskan, pihaknya menyediakan jalur jalur alternatif. “Yang dari Antang Raya mau menuju ke Tamangapa Raya dan Samata, bisa belok kanan, masuk di waduk, waduk terus. Bisa tembus di Makkio Baji, bisa juga di Tamangapa Raya 3,” jelas Eko saat di hubungi.

Baca Juga: Rp60 M Alokasi APBD Provinsi Untuk Kabupaten Wajo, Fokuskan Infrastruktur LHR Tinggi

Ia menambahkan, jalur yang paling tepat di pilih pengendara yakni. “Kalau mau cepat lewat di Tamangapa Raya 3, karena Makkio Baji sempit jalanan. Begitupun sebaliknya, yang mau ke Antang Raya,” papar dia.

Jalan Antang Raya Ujung Bori hingga di Perumnas Antang kata Eko, akan di tutup total sehingga masyarakat di harapkan bisa bersabar, untuk kepentingan masyarakat itu sendiri.

Baca Juga: Era Kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman, Pemprov Sulsel Sabet Dua Penghargaan PPD dari Bappenas

Sementara itu, Kapolsek Manggala, Kompol Edhy menyampaikan, pihaknya telah memasang papan bicara kemudian telah melakukan sosialisasi.

“Sudah ada papan bicara, kemudian sosialisasi sudah,” singkatnya.

Ia mengatakan, penutupan jalan tersebut akan di lakukan, dari pagi hingga malam hari. “Di tutup sementara saja, jam 10.00 Wita, sampai malam,” tutup Kompol Edhy. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button