MetroNewsPemilu 2024Politik

Resmi Dilantik, Garuda Keadilan Sulsel Optimis Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi melantik pengurus Garuda Keadilan (GK) Sulsel, Minggu 19 Maret 2023.

Pelantikan berlangsung pengurus Garuda Keadilan sulsel di Novotel Hotel Makassar, Minggu 19 Maret 2023. Garuda Keadilan adalah sayap pemuda PKS. Garuda Keadilan di bentuk sebagai wadah kreatifitas milenial untuk terlibat aktif dalam kegiatan politik bersama PKS.

Pada pelantikan yang berlangsung di Novotel Makassar, Ahmad Dhiya di percaya sebagai Ketua Garuda Keadilan Sulsel.

Dalam pelantikan pengurus GK Sulsel hari ini, turut di hadiri oleh Ketua Garuda Keadilan Pusat, Musthofa Faruq, S.H., M.H, Ketua DPW PKS Sulsel, HM.Amri Arsyid SP, kader dan anggota PKS dari kabupaten/kota serta tamu undangan.

Baca Juga : Ketua TP PKK Kota Makassar Serahkan Penghargaan Pemenang Fashion Show Festival UMKM Lorong Wisata

Dalam sambutannya, ketua GK Pusat “Garuda Keadilan adalah penerus bangsa dari PKS, kehadiran kami akan memberikan warna bagi perpolitikan anak muda di Indonesia, dan membuktikan bahwa PKS relevan bagi pemuda”

Ketua DPW PKS Sulsel, HM. Amri Arsyid mengharapkan kehadiran GK Sulsel ini menambah semangat dan motivasi untuk bersama-sama memperjuangkan kebaikan lewat PKS. Dia meminta pengurus GK Sulsel untuk aktif berkolaborasi dengan komunitas-komunitas anak muda dan milenial.

“Pemuda yang terlibat dalam politik adalah pahlawan demokrasi. PKS mendorong anak-anak muda untuk terlibat aktif dalam politik,” kata Amri Arsyid.

Sementara itu, Ahmad Dhiya yang dilantik jadi Ketua GK Sulsel menegaskan bahwa dirinya bersama pengurus siap menangkan Anies Baswedan sebagai capres dari PKS.

Setelah pelantikan ini, GK Sulsel akan membentuk Garuda Keadilan di setiap kabupaten dan kota di Sulsel. Mereka akan aktif sosialisasikan program-program kepemudaan PKS dan Anies Baswedan sebagai capres.

“Kita memperkuat barisan anak muda atau milenial dengan melantik barisan Garuda Keadilan Sulsel, dan mereka akan bergerak ke kabupaten untuk membentuk kepengurusan di 24 kabupaten/kota,” kata Ketua DPW PKS Sulsel, HM.Amri Arsyid.

Baca Juga : Jalan Sehat Anak Rakyat di Sangkarrang, Rudianto Lallo Kampanye Anti Plastik dan Pencemaran Lingkungan

Ia mengatakan, selain pelantikan pengurus Garuda Keadilan, juga di lakukan konsolidasi kader untuk pemenangan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

“Serta memenangkan PKS di Pileg, dengan jumlah kursi yang sudah kita canangkan kemarin yaitu 5 sampai 6 kursi di tiap kabupaten/kota,” pungkasnya.

Sementara Ketua Garuda Keadilan Pusat, Musthofa Faruq menjelaskan, jika pihaknya akan memberi warna baru dalam perpolitikan Indonesia, dengan keterlibatan pemuda secara intens.

“Garuda Keadilan adalah penerus bangsa dari PKS. Kehadiran kami akan memberikan warna bagi perpolitikan anak muda di Indonesia. Serta membuktikan bahwa PKS relevan bagi pemuda,” jelasnya.

Sedangkan, Ahmad Dhiya menegaskan, dia bersama pengurus siap menangkan Anies Baswedan sebagai capres dari PKS.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button