NewsSulsel

Jembatan Kembar Parepare Diresmikan Gubernur Andi Sudirman

# Dibangun Melalui Bantuan Keuangan Pemprov Sulsel Rp30 M

PAREPARE, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan pembangunan Jembatan Kembar Parepare, Senin (20/3/2023). Jembatan kembar yang berlokasi di Kecamatan Bacukiki Barat tersebut sumber pendanaannya salah satunya bantuan keuangan Pemprov Sulsel sebesar Rp30 miliar.

Peresmian itu ditandai penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sulawesi Selatan dalam acara 63 Tahun Kota Parepare di Lapangan Tenis Rujab Walikota Parepare, Senin (20/3/2023).

Hadirnya jembatan kembar yang berlokasi di Jalan Suaka Alam Lestari, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare ini telah selesai di bangun Pemkot Parepare melalui Bantuan Keuangan Pemprov Sulsel TA 2022.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Temui Gubernur Negara Bagian Victoria Australia

Di mana tahun 2022 lalu, Gubernur Sulsel mengalokasikan Rp30 miliar bantuan keuangan Provinsi TA. 2022 kepada Pemerintah Kota Parepare untuk pembangunan jembatan kembar jalan lingkar tengah.

“Alhamdulillah, kita meresmikan jembatan kembar yang di bangun melalui Bantuan Keuangan Pemprov TA 2022. Jembatan ini nantinya berfungsi untuk mengurai kemacetan di poros nasional Makassar – Parepare Jembatan Sumpang Minangae,” ungkap Gubernur Andi Sudirman.

Hadirnya jembatan ini juga mendukung jalan lingkar tengah (Swaka Alam Lestari) yang di bangun melalui bantuan keuangan Provinsi TA 2021 Kepada Pemkot Parepare lalu senilai Rp10 miliar.

Baca Juga: Kurangi Dampak Kemacetan, Gubernur Sulsel Berikan Rp30 Miliar Bangun Jembatan Kembar Parepare

“Kita mengapresiasi Pemkot Parepare atas komitmennya menyelesaikan pembangunan melalui bantuan keuangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata dia, bahwa hadirnya akses jembatan ini juga untuk mengurangi load traffic dalam Kota Parepare.

“Kita harapkan hadirnya jalan dan jembatan ini dapat menjadi akses alternatif masyarakat, yang nantinya dapat memacu perekonomian masyarakat,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button