NewsPendidikan

UIT Makassar dan UteM Tandatangani PKS Berisi 4 Poin

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Universitas Indonesia Timur atau UIT Makassar dan UteM tandatangani PKS (perjanjian kerja sama) dan Roundtable Workshop di Hotel Denpasar, Jl. Boulevard Panakkukang, Makassar, Senin (20/3/2023).

Penandatangan kerjasama UIT Makassar dan Universitas Teknical Malaysia Malaka (UteM) di lakukan oleh Rektor UIT Dr. Abdul Rahman, S.Pt,SE,MM, dan UteM Dr. Shamsuri Md Saad.

Di tempat yang sama UteM, juga tandatangani PKS, masing-masing: 1. IAI DDI Sidrap, 2. STIA Abdul Haris Makassar, 3. Pascasarjana STIA Al-Furqan Makassar, 4. STAI Yapnas Jeneponto, 5.IAI AI Amanah Jeneponto, 6. STAI DDI Pinrang, 7.STAI DDI Maros, 8. Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, 9. STAI Yapis Takalar, 10. STIE Amkop Makassar.

Baca Juga: UIT Makassar Gelar Raker dan Workshop Kurikulum MBKM di Malino

Ruang lingkup PKS meliputi: 1. Pendidikan dan Pengajaran, 2. Penelitian dan Publikasi Ilmiah, 3. Pengabdian Masyarakat, 4. Kegiatan Penunjang.

Pihak UteM, Shamsuri Md Saad, mengatakan kerjasama ini, suatu usaha yang bagus.

“Karena sebenarnya dalam konteks dunia pendidikan, kita harus kolaborasi. Sebab kalau di Malaysia memang perguruan tingginya tidak sebanyak seperti yang ada di sini. Kalau di sini jumlahnya terlampau banyak perguruan tingginya. Tetapi tidak ada usaha fokus pada progresif,” katanya.

Baca Juga: UIT Makassar Raih Akreditasi Institusi Baik Sekali dari BAN PT

“Saya kira sumber dayanya tidak di gunakan secara optimal. Masing-masing ada fokus sama-sama. Masing-masing ada kita katakan objek yang sama. Seharusnya langkah ini sebenarnya memperkukuhkan Perguruan Tinggi di Sulsel. Bagi saya langkah-langkah begini seharusnya di lakukan dari awal. Supaya sumber kepakarannya bisa membantu Perguruan Tinggi di Sulsel,” tambahnya.

“Kita melihat kompetensinya masing-masing memilih yang terbaik. Tetapi yang terbaik itu, kadang-kadang meninggalkan yang lain. Seharusnya kalau begini masing-masing coba yang terbaik dengan berkobolarasi. Dan saya kira usaha ini harus di perhebatkan supaya Insya Allah nanti kita akreditasinya untuk Perguruan Tinggi Sulsel semua mendapat amat baik,” jelasnya lagi.

“Dan masing-masing coba yang kuat menampung yang lemah. Yang lemah belajar dari yang kuat. Saya kira Insya Allah kalau ini di lakukan dengan betul dia akan berkelanjutan itu pandangan saya,” kata Shamsuri Md Saad.

Baca Juga: UIT Makassar dan Universitas Gunadarma Teken Kerja Sama Dua Prodi

Sementara itu, Rektor UIT, Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM, mengatakan momtentum UIT Makassar dan UteM tandatangani PKS, adalah suatu langkah yang baik. Untuk kita melakukan kolaborasi dengan Perguruan Tinggi luar negeri. “Dan, akan di tindaklanjuti di Malaysia, mudah-mudahan bisa di laksanakan dengan baik,” kata Abdul Rahman.

Selain Rektor UIT, Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE,MM, penandatanganan PKS ini turut di hadiri, Dekan FAI UIT, Dr. Nurmadiah, S.Ag, M.Pd, Rektor DD IAI Sidrap, Dr. Mansur, M.Ag, Ketua STIA Abdul Haris Makassar, Ismail Suardi Wekke, Ph.D, Ketua STAI DDI Maros, Muhammad Azmi, S.Pd.I, M.Pd.I, Ketua STAI Yapnas Jeneponto, Dr.Hartina, S.Si, MM, Warek I IAI Al-aAmanah Jeneponto, Dr.Adnan, MA, Waka I STAI DDI Pinrang, Dr. Umar, S.Th.I, M.Th.I, Direktur Pascasarjana STAI Al-Furqan, Dr.Muhammad, S.H.I, M.S.I,Ketua Yapis Takalar, Dr. Muh Nur Fithri D, ST, MM, Ka. Prodi Magister Manajemen, Dr. Misbahuddin, SE, M.Si, Dosen. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button