MetroNews

Pemkot Makassar Support Apindo-Kodam XIV Hasanuddin Gelar Bazar UMKM Ramadan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemkot Makassar mendukung penuh rencana pagelaran Bazar UMKM, Amaliah Ramadan, dan Berbagi Paket Ramadan Bersama Anak Panti mulai 1 April mendatang.

Bazar UMKM Amaliah Ramadan 1444 H selama bulan suci ini, di adakan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel bekerjasama dengan KODAM XIV Hasanuddin yang rencananya diadakan di Lapangan Hasanuddin.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan Pemkot Makassar mendukung penuh kegiatan itu.

Apalagi, bazar UMKM ini sejalan dengan upaya Pemkot Makassar meningkatkan perekonomian masyarakat terutama UMKM di lorong-lorong atau Lorong Wisata (Longwis).

Juga dengan peluncuran Makassar Kota Makan Enak, menjadi salah satu bentuk relasi yang bagus antara Pemkot Makassar dengan Apindo.

Baca Juga: APINDO Sulsel Siap Dukung Program Pemkot Makassar

Ketua DPP Apindo Sulsel Suhardi mengatakan kegiatan ini sudah merupakan tahun kedua dalam penyelenggaraan ini.

Secara umum ada dua kegiatan di dalamnya, pertama, berbagi dengan panti asuhan dan kedua, ialah bazar UMKM.

Suhardi menuturkan, event ini tentunya seiring dengan program Wali Kota Makassar yang tengah menggiatkan UMKM lorong sehingga kondisi ini sangat berhubungan dengan Makassar.

“Pak wali sedang menggiatkan UMKM lorong, dan Apindo basisnya memang usaha sehingga kami ajak beliau untuk mendatangkan UMKM lorong untuk ikut di kegiatan bazar ini,” kata Suhardi usai audiensi dengan Ramdhan Pomanto, di Kantor Balaikota, Jl Ahmad Yani, Senin, (27/03/2023).

Suhardi menjelaskan ada sekira 150 stand UMKM yang akan hadir.

“Jadi ini memang sinergitas antar sesama,” jelasnya.

Baca Juga: Kodam IV Hasanuddin-DPP Apindo Sulsel Gelar Gebyar Ramadhan

Ia katakan Apindo memiliki tanggung jawab terhadap perekonomian masyarakat khususnya UMKM Kota Makassar.

Di samping itu, dia mengungkapkan di Indonesia ada 60 persen UMKM yang mensupport Ekonomi Indonesia.

Selanjutnya, untuk membuat hal ini berkesinambungan pihaknya akan mengajak UMKM binaan BUMN, Apindo, dan dari perusahaan lain. Untuk di kumpulkan dan di bina.

Termasuk, agenda utama dalam Amaliah Ramadan ini ialah mendatangkan ribuan anak yatim piatu. Untuk berbagi dan di siapkan wahana permainan yang di gratiskan.

“Di harapkan ini memicu UMKM agar bangkit dalam usahanya di bulan baik ini,” harapnya.

Kegiatan itu akan di laksanakan sejak tanggal 1 April hingga 16 April. Beberapa item kegiatan di dalamnya ialah, Bazar Sembako Murah, Jajanan Buka Puasa, Lomba Dai dan Tahfiz, Lomba Terjemahan Qur’an, dan Lomba Busana Muslim. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button