NewsSulsel

Rekonstruksi Jalan Ruas Palampang-Munte-Bontolempangan Mulai Masuki Tahap MC-0

SINJAI, NEWSUURBAN.ID — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) mengalokasikan anggaran Rp18 miliar pada APBD 2023 untuk rekonstruksi jalan ruas Palampang-Munte-Bontolempangan di Kabupaten Sinjai.

“Alhamdulillah, Rp18 miliar alokasi PAGU TA 2023 untuk Rekonstruksi jalan ruas Palampang-Munte-Bontolempangan di Kabupaten Sinjai,” kata Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Dia mengungkapkan, pengerjaan jalan tersebut tengah progres MC-0 di lokasi. Rencananya akan di tangani sepanjang 2,5 km.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Kembali Anggarkan Rp73,2 Miliar Tahun Ini Untuk Pembangunan Jalan Ruas Takkalasi-Bainange-Lawo

“Insya Allah, pengerjaannya sudah memasuki MC-0, dan kita rencananya akan tangani sepanjang 2,5 km,” terangnya.

Gubernur Sulsel melanjutkan, pembangunan secara bertahap terus di lakukan. Bahkan ruas ini menjadi salah satu fokus Pemprov Sulsel untuk di tangani karena termasuk akses terisolir.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Serahkan LKPD Unaudited Pemprov Sulsel TA 2022 ke BPK

“Ruas jalan ini juga menjadi salah satu fokus kita untuk di tangani secepatnya. Karena rua jalan ini, termasuk akses untuk daerah terisolir,” sebut Andi Sudirman.

Dengan penanganan ruas jalan ini, nantinya akan menjadi akses alternatif poros Malino-Sinjai dan Bulukumba.

Baca Juga: Target 154 Ribu Batang di Wilayah Bosowasi, DKP Sulsel Tanam Mangrove di Desa Polewali Bone

“Mari doakan untuk kelancaran pembangunannya, yang di harapkan dapat berdampak dalam memudahkan mobilitas masyarakat,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button