NewsSulsel

57 Tenant Pamerkan Produk di Bazar Gempita Ramadhan

# Digelar di Kantor Gubernur Sulsel, Dibuka Andi Sudirman Sulaiman

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman membuka secara resmi Bazar Gempita Ramadhan yang di laksanakan di Pelataran Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo, Senin 3 Maret 2023.

Kegiatan ini mengusung tema “Gerakan Perempuan Indonesia Tangguh”. Di harapkan lewat bazar ini bisa mewujudkan perempuan Sulsel yang maju dan mandiri. Khususnya di bidang ekonomi melalui pengembangan kegiatan-kegiatan kewirausahaan ekonomi produktif.

“Kita berharap, Gempita Ramadhan ini dapat mengakomodir dan memberdayakan perempuan khususnya kepada para ibu rumah tangga. Dengan di berikan ruang untuk memasarkan produk UMKM-nya,” kata Andi Sudirman.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Hadiri Malam Kenal Pamit Kapolda Sulsel, Ini Yang Disampaikan

Kepala DP3A-Dalduk KB Prov Sulsel selaku Ketua Panitia, Andi Mirna mengatakan Bazar Gempita Ramadhan di ikuti sebanyak 57 tenant. Dari perempuan-perempuan tangguh binaan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB Pemprov Sulsel.

“Khususnya Perempuan Kepala Keluarga (PEKA), perempuan penyintas kekerasan, dan Kelompok UKM UMKM Perempuan,” sebutnya.

Dari 57 tenant tersebut, lanjut Andi Mirna, yang menjadi peserta terdiri dari tenant usaha makanan rumahan; frozen food; kerajinan; sembako; dan beberapa menjual pakaian jadi. Ada pula tenant PUSPAGA untuk konseling keluarga maupun pengasuhan anak bagi ASN dan keluarga.

Baca Juga: Rehab Irigasi Salobunne Rampung, Gubernur Andi Sudirman Harap Tingkatkan Hasil Pertanian

“Pada kegiatan ini juga kami hadirkan tenant booth PUSPAGA untuk konseling keluarga maupun pengasuhan anak bagi ASN dan keluarga ASN. Ini sebagai bentuk pencegahan kekerasan perempuan/anak dan berbagai permasalahan perempuan/anak,” jelasnya.

Kemudian ada juga tenant booth UPT PPA Provinsi Sulawesi Selatan. Tenant ini  hadir sebagai bentuk sosialisasi kepada keberadaan UPT PPA dalam memberikan layanan bagi perempuan dan korban kekerasan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button