HiburanMetroNews

Lomba Pesona Ramadhan J-Pro Diikuti Sekolah Tahfidz dan Rumah Al-Qur’an

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Pesona Ramadhan yang digelar J-Pro (Jurnalis Profesional) di pelataran Mall Ratu Indah Makassar, sejak 7 hingga 9 April di hari keduanya mulai menggelar lomba-lomba.

Peserta lomba di hari kedua, Sabtu (8/9) cukup antusias. Mereka berasal dari sekolah-sekolah Tahfidz dan Rumah Alquran.

Buktinya perserta bukan cuma dari Kota Makassar dan sekitarnya seperti Maros dan Gowa saja. Tapi juga ada yang berasal dari Kabupaten Soppeng dan Takalar.

“Hari kedua Pesona Ramadhan ini kita menggelar dua lomba yakni Lomba Adzan yang diikuti 30 peserta dan lomba Da’i 18 peserta,” ungkap Fakra Divisi Publikasi Humas Pesona Ramadan J-Pro.

Peserta dari Soppeng, rupanya tidak sia-sia datang jauh-jauh ke Makassar mengikuti lomba. Sebab peserta atas nama Akifah Naila Azzahrah berhasil meraih Juara II lomba DA’I.

Baca Juga : Buka Kegiatan Cerah Andalan, Gubernur Andi Sudirman : Menumbuhkan Karakter Nilai-Nilai Islam Sejak Dini

“Alhamdulillah rasanya senang bisa ikutkan anak saya lomba dan mendapat juara. Dan ini menjadi motivasi untuk dia terus belajar dan mengasa bakat. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi aamin,” ujar rahayu adri, Orang Tua Akifah.

Orang tua Akifa juga mengatakan, bahwa mereka tidak punya target apa-apa mengikuti lomba. Setidaknya anak mereka mendapat ruang unjuk bakat dalam berbicara depan publik untuk syiar agama. Juga melatih membiasakan percaya diri berbicara depan orang banyak.

” Iye alhamdulillah dari kelas 1 sering ikut lomba. Sekarang sudah kelas 3 dan alhamdulillah tahun kemarin juara 1 tingkat Provinsi Sulsel ke Bandung lomba porsadin,” kenangnya.

Adapun yang menjadi juara lomba Da’i adalah, Keysha Azizah sebagai juara I dari Sekolah Al Fityan School; Juara II Akifa Naila Azzahra dari SDN 100 Dare Bunga Bungae; Juara III Muh Rafandra Aldebaran Sofyan dari Sekolah Islam Al Fityan School Gowa.

Sementara di Lomba Adzan keluar sebagai Pemenang adalah, Ahmad Hakim dari Mi Muhammadiyah Panampu; Juara II Muhammad Ahnaf Mulfi dari SD Islam Khairu Ummah; Dan Juara III Andi Ahmad Zahi Bintang Dari SD Islam Wahdah Islamiyah Gowa.

Seluruh pemenang berkah mendapatkan Tropy, sertifikat dan hadiah senilai total jutaan rupiah.

Baca Juga : Sosialisasi Perda, Irwan Djafar Jelaskan Perbedaan Pajak dan Retribusi

Hari terakhir Pesona Ramadan akan di gelar kembali berbagai lomba. Salah satunya, Lomba Tahfiz Qur’an khusus untuk anak-anak. Akan ada 33 peserta yang siap berlaga dan memperebutkan juara 1-3.

Kegiatan Pesona Ramadhan ini,disupport banyak pihak. Seperti, Mall Ratu Indah, Kalla Grup, Kalla Toyota, Bank Indonesia Wilayah Sulsel, OJK Regional 6, KPPU Makassar, Indosat Ooredoo Hutchison; Browcyl, Tappada, TDA Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, GMTD, Hotel Novotel, Hotel Aston, Hotel Unhas, Hotel Four Points Makassar, Hotel Best Western, Hotel Swissbell Panakukang; Sekolah Alam Bosowa, Utata Cafe, Mercure Hotel, Arbor Hotel, Favor Hotel, Hotel Royal Bay, Hotel Santika, Hotel Arbor, Hotel Mercure, Hotel Gammara, Timur Resto, MG; TSM Makassar, Green kafe22, Verso & thre3i, Digital print & offsid, Catering Alif, Jovan Album, Empress Hotel, Bosowa berlian motor. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button