NewsOlahragaSulsel

Pj Gubernur Sulsel Lepas dan Doakan PSM Makassar Jadi Juara Liga 1

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mendoakan PSM Makassar menjadi juara pada Liga 1 dan menang pada pertandingan melawan Persija Jakarta, Jumat, 3 November 2023.

“Kami mendukung dan mendoakan, atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendoakan PSM menjadi juara di putaran kedua,” ujar Bahtiar, di Plataran Ininnawa, Rujab Gubernur Sulsel, Rabu, 1 November 2023.

Menurut Bahtiar, PSM Makassar bukan sekedar soal sepak bola, namun juga soal identitas masyarakat Sulsel, khususnya Bugis Makassar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Apresiasi Kualitas Lapangan Sepak Bola Enrekang, Eks Ketum PSM: Rangsang Lahir Pemain Profesional 

“PSM itu bukan sekedar nama klub sepak bola. Apalagi kita ini Bugis Makassar yang perantau, ketika sebut PSM sudah darah Bugis Makassar. Ini menjadi identitas kita sebagai orang Sulawesi Selatan,” tegasnya.

Untuk itu, ia merasa sangat terhormat karena kedatangan tamu terhormat. Seperti Founder Bosowa Group, Aksa Mahmud yang merupakan tokoh nasional, tokoh bangsa dan tokoh di Sulsel.

“Hari ini kita kedatangan orang tua kita, tokoh bangsa, tokoh nasional, juga tokoh di Sulawesi Selatan, orang tua kita. Jadi saya sebagai Penjabat Gubernur sangat merasa terhormat apalagi beliau malam ini bukan sekedar datang. Beliau malam ini datang membawa PSM yang malam ini kita lepas untuk masuk putaran kedua,” urainya.

Baca Juga: Penuhi Ajakan Suporter, Adnan Nonton Langsung Laga Terakhir PSM di Parepare

Secara khusus ia menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang luar biasa. Atas bimbingan Fonder Bosowa Aksa Mahmud kepada anak-anak rantauan di Ibu Kota Jakarta.

“Saya secara pribadi dan keluarga menyampaikan terimakasih kepada beliau sebagai mentor, dan orang tua kami di rantauan,” pungkasnya.

Founder Bosowa, Aksa Mahmud mengaku, sangat bersyukur bisa bertemu dengan Pj. Gubernur Sulsel dalam pelepasan pemain PSM Makassar untuk berlaga di Stadion Bj Habibie, di Kota Parepare.

“Oh sudah siap, kita justru ada dua pemain baru striker. Saya mau lihat bagaimana mereka berdua ini bermain di Parepare tanggal 3 ini, kalau kurang kita tambah lagi,” pungkasnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button