NewsNusantaraPendidikanSulsel
Trending

PPDB Sulsel Dimulai Hari Ini, Berikut Jadwalnya

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Penerimaan Peserta Didik Baru Sulawesi Selatan (PPDB Sulsel) tahun ajaran 2022 tingkat SMA/SMK telah resmi-dibuka secara bertahap melalui sejumlah jalur mulai Senin, 20/6/2022).

Untuk tingkat SMA, jalur pertama pendaftaran yang dibuka 20-22 Juni 2022 adalah SMA jalur Boarding School dan SMK jalur afirmasi; perpindahan tugas orang tua atau wali; anak guru, anak DUDI, mitra SMK serta jalur prestasi non akademik.

Baca Juga: Disdik Jamin PPDB Offline di Wilayah Remote Area di Sulsel Tetap Berjalan Profesional

Selanjutnya, untuk SMA jalur afirmasi; perpindahan tugas orang tua atau wali; anak guru; prestasi akademik. Serta prestasi non akademik dan SMK jalur prestasi akademik pendaftaran di buka 27-29 Juni 2022.

Sementara itu, SMA jalur zonasi dan SMK tes kompetensi keahlian di buka tanggal 4-6 Juli 2022.

Baca Juga: Kebut Vaksinasi, Disdik Sulsel Libatkan Pelajar, Guru Beserta Keluarganya

Calon peserta didik dapat mengakses link: http://ppdb.sulselprov.go.id/. Yang di sediakan Dinas Pendidikan Sulsel untuk mendaftarkan diri secara online. Dengan mengupload berkas-berkas yang menjadi syarat pendaftaran. Pada link tersebut calon peserta didik juga bisa mendapat informasi mengenai petunjuk teknis (juknis) PPDB 2022.

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Harpansah mengatakan, pelaksanaan PPDB di hari pertama yang-dimulai pukul 06. 00 Wita secara daring berjalan lancar tanpa kendala apapun. Peserta dapat secara lancar mengunggah berkas di link yang telah di siapkan Disdik Sulsel.

Baca Juga: 18 Revolusi Pendidikan, Kadisdik Lantik Pengurus K3S

“Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA, SMK dan SLB di Sulawesi Selatan yang di mulai hari ini sudah ok semua. Panetia dan perangkat yang bertugas sudah siap. Kita tidak menemui kendala apapun,”ungkap Harpansa, Senin (20/6/2022).

Harpansa menambahkan, SMA di Sulsel yang menyelenggarakan boarding school, antara lain: SMAN 17 Makassar, SMAN 5 Gowa, SMAN 5 Parepare, SMAN 6 Barru, SMAN 11 Pinrang, SMAN 11 Pangkep dan SMAN 13 Pangkep. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button