NewsSulsel

Bersama Petani, Gubernur Andi Sudirman Panen dan Tanam Mandiri Benih Padi di Maros

MAROS, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melakukan penanaman dan panen Mandiri Benih Padi Sulsel di Desa Tanete, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Kamis 3 Agustus 2023.

Dalam penanaman dan panen ini, Gubernur Sulsel didampingi Bupati Maros, H.A.S. Chaidir Syam dan Kepala Perwakilan BI Sulsel, Causa Iman Karana.

“Hari ini kami melakukan penanaman dan panen Mandiri Benih Padi Sulsel di Maros. Kami bersyukur pengakuan petani, bahwa panen ini mengalami peningkatan. Dimana benih yang-digunakan merupakan bantuan benih unggul gratis yang telah kami bagikan,” tuturnya.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Kembali Gelontorkan Rp7 Miliar Bantuan Keuangan Untuk Bantaeng

Dari hasil ubinan oleh BPS, panen kali ini menghasilkan 8,8 ton per hektar. Jika membandingkan dengan tahun sebelumnya, hasilnya 6,2 ton per hektare.

“Sama seperti tahun sebelumnya, tahun ini juga sebanyak 100 ribu hektare lahan pertanian di Sulsel mendapat bantuan benih gratis yang kita tangkar sendiri di Sulsel,” tuturnya.

Di kesempatan ini pula, Gubernur meninjau sekolah lapang yang-dilakukan oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Sulsel kepada para petani.

Baca Juga: Andi Sudirman dan Khofifah Indar Parawansa Bertemu Perkuat Kerjasama Berbagai Bidang

“Kami berharap, bantuan benih ini dapat, meningkatkan perekonomian yang muaranya akan mensejahterakan masyarakat, khususnya petani penerima manfaat,” tuturnya.

Di ketahui, Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman begitu kuat dalam program prioritas pembangunan di sektor pertanian. Salah satunya melalui mandiri benih.

Hadirnya program mandiri benih ini, bahkan meningkatkan hasil produksi pertanian masyarakat.

Mandiri Benih merupakan program prioritas Pemprov Sulsel yang-diinisiasi oleh Gubernur Andi Sudirman Sulaiman untuk memberikan bantuan benih padi gratis yang unggul. Benih yang di bagikan ke masyarakat minim penggunaan bahan kimia. Dan penangkaran di lakukan di Sulsel oleh Instalasi kebun benih milik Pemprov Sulsel bekerja sama dengan para petani penangkar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button