Bencana AlamNewsSulsel

Banjir Landa Desa Harapan Malili, PT CLM Kerahkan Tim Penanganan Bencana

LUWU TIMUR NEWSURBAN.ID — Curah hujan tinggi di Luwu Timur, mengakibatkan Dusun Laoli, Desa Harapan, Kecamatan Malili, dilanda banjir, Selasa 02 Mei 2023.

Banjir atas luapan air sungai sampai naik di pemukiman warga, kebun, jalan raya. Serta gedung Sekolah Dasar (SD) ikut terdampak hingga diliburkan sementara waktu.

Respon cepat PT Citra Lampia Mandiri (CLM) langsung mengerahkan Tim Tanggap PT CLM kelokasi Banjir. Bersama aparat pemerintah desa setempat bergerak cepat membantu mengevakuasi warga dan barang-barang ketempat aman agar tidak terseret banjir.

Baca juga: Respon Cepat! PT CLM Salurkan Bantuan Kepada Warga Ussu Luwu Timur Terdampak Banjir

Fauzi Lukman, Eksternal PT CLM, mengatakan, sejak pagi Tim Tanggap PT CLM sudah berada di lokasi banjir memantau pergerakan air dan membantu mengevakuasi warga dan barang-barangnya.

Lanjutnya, sekitar dua jam berjibaku ditengah banjir mulai jam 6 pagi sampai jam 8 melihat pergerakan luapan sungai Laoli sampai surut.

ā€Alhamdulillah, banjirnya sudah surut. Tapi penanganannya pasca bencananya belum berhenti kami lakukan untuk membersihkan material lumpur yang masuk ke rumah warga dan sekolah,” ujar Fauzi.

Baca juga: Beginilah Bentuk Kepedulian PT CLM Bantu Warga Luwu Timur Tertimpa Musibah Bencana

Untuk membersihkan materil lumpur, katanya mengerahkan dua Water Tank dan satu unit ekskavator untuk membantu warga membersihkan material lumpur yang mengendap di rumah warga. Serta gedung sekolah hingga jalan raya dengan cara-disemprot.

Selanjutnya, Fauzi mengatakan untuk penanganan jangkah panjang. PT CLM bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur akan membuat langkah penanganan dengan melakukan normalisasi Aliran Sungai Laoli.

“Tentunya teknisnya akan-dikoordinasikan dengan pemerintah daerah,ā€ tambahnya.

Pasca banjir tersebut walaupun tidak ada korban jiwa. Pihak penanganan bencana PT CLM beserta aparat setempat tetap melakukan berjaga-jaga mengatisipasi banjir susulan. Hal ini-diakibatkan intensitas hujan di Kabupaten Luwu Timur masih di kategorikan cukup tinggi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button