News

HMI Tuntut PT Mandala Finance Bertanggung Jawab Atas Pemukulan Kadernya

BONE, NEWSURBAN.ID — Himpunan Mahasiswa Islam kader (HMI) hari ini kembali turun ke jalan melakukan demonstrasi, mengecam tindakan premanisme terhadap kadernya. Dalam aksinya, HMI tuntut PT Mandala Finance bertanggung jawab atas aksi premanisme itu.

HMI turun ke jalan untuk mengecam tindakan premanisme dan intimidasi terhadap kader HMI yang sedang menggelar aksi demonstrasi di PT Mandala Finance Makassar, Sabtu, 22 Juli 2023 lalu.

Pada aksi tersebut beberapa mahasiswa kader HMI menjadi korban pemukulan. Pelakunya, di duga di lakukan oleh sekolompok premanisme bernaung di PT Mandala Finance.

Baca Juga: Wali Kota Danny Pomanto Bahas Kepemimpinan Adaptif di LK-III Badko HMI Sulselbar

Aksi unjuk rasa yang di lakukan Badko HMI Sulselbar ini di gelar di Wilayah Sulselbar. Di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, ratusan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor PT. Mandala Finance Bone Selasa (25/7/2023).

Kordinator lapangan (Korlap) aksi Nurham menuntut pihak Mandala bertanggung jawab. Ia juga minta agar orang-orang Mandala Finance tidak semena-mena melakukan tindakan gaya premanisme, seperti yang di lakukan terhadap kader HMI.

“Kami meminta kepada pihak Kepolisian untuk menangkap semua pelaku yang terlibat pengeroyokan kader HMI di depan Kantor PT. Mandala Finance,” ungkapnya saat aksi unjuk rasa berlangsung.

Baca Juga: Bupati Adnan Harap Sinergitas HMI Gowa Bersama Pemerintah Terus Terjalin

Selain itu, mereka juga meminta kepada Presiden Direktur PT. Mandala Finance pusat untuk segera meminta maaf secara langsung kepada korban pengeroyokan.

“Apabila semua pelaku belum tertangkap, maka kantor PT. Mandala Finance harus di tutup hingga proses penyelidikan oleh pihak kepolisian dan pelimpahan kasus ke kejaksaan. Agar tidak terjadi upaya penghilangan barang bukti berupa rekaman CCTV, dan lain lain,” tegas Korlap aksi Nurham. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button